Offside.co.id

Timnas TC Mulai Agustus, Kompetisi Jalan Terus

Sabtu 23 Juli 2016 15:31 WIB

Offside.co.id – Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 tetap berjalan ketika timnas menggelar persiapan jelang Piala AFF 2016. Demikian putusan kesepakatan antara PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi dengan manajemen klub yang digelar di Hotel Parklane, Jakarta, Jumat (22/7) malam.

Seperti yang dituliskan Antara, berdasarkan data dari tim media GTS yang diterima di Jakarta, Sabtu (23/7), ada dua opsi yang ditawarkan sebelum ada keputusan yaitu kompetisi tetap berjalan meski klub mengirimkan dua pemain atau kompetisi dihentikan selama timnas menjalani persiapan Piala AFF.

BACA JUGA :   Catat Nilai Sempurna, Timnas U-16 Lolos ke Piala AFC

“Klub akhirnya memutuskan menggunakan opsi pertama. Kami juga sudah membicarakan keputusan ini dengan pelatih Alfred Riedl dan sudah tidak ada masalah,” kata Direktur Utama PT GTS Joko Driyono dalam keterangannya.

Dengan adanya putusan tersebut, maka mekanisme pemusatan latihan timnas tetap akan diterapkan. Menurut Joko, pemusatan latihan akan dilakukan secara bertahap yaitu periode Agustus-September dan Oktober-November.

Sesuai dengan rencana pemusatan latihan tahap pertama dilaksanakan antara 8-12 Agustus dilanjutkan pada 15-19 Agustus. Setelah menjalani pemusatan latihan tahap pertama dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba internasional melawan Malaysia, 6 September.

BACA JUGA :   Hadapi Laos, Timnas U-16 Siap Lakukan Rotasi Pemain

Untuk tahap berikutnya pemusatan latihan digelar 19-30 September. Saat itu pelatih Alfred Riedl akan lebih leluasa memanggil pemain karena tidak ada jadwal kompetisi. Liburnya kompetisi ini berkaitan dengan pelaksanaan PON 2016 di Jawa Barat.

(Visited 274 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni