Offside.co.id

Timnas U-16 Indonesia Siap Gasak Timor Leste

Senin 18 September 2017 15:33 WIB

Offside.co.id – Usai pesta 18 gol ke gawang Kepulauan Mariana, pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Fachri Husaini, telah mendapatkan gambaran mengenai calon lawan kedua Indonesia yakni, Timor Leste. Timor Leste keluar sebagai pemenang dengan membungkam Laos 5-2. Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam lanjutan kualifikasi Piala AFC U-16 pada Senin (18/9) ini.

Seperti dilansir dari laman resmi pssi.org, Fachri yang ditanya saat menjalanu latihan pemulihan stamina para pemain mengatakan, “Anak-anak semakin kompak, semangat dan termotivasi ingin memenangkan setiap pertandingan, mereka semakin siap untuk menghadapi permainan Timor Leste,” katanya, Minggu.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Saat ditanya mengenai persiapan melawan Timor Leste besok, pelatih yang gemar menggunakan topi itu mengatakan timnya sudah siap. “Saya menilai, Timor Leste memiliki cara bermain yang memanfaatkan serangan balik. Dari segi permainan, mereka sudah banyak berkembang dari saat piala AFF bulan Juli kemarin di Chonburi,” kata Fachri.

Ditambah, dirinya bertemu langsung dengan pelatih Timor Leste di lorong pemain stadion, kemarin. “Saya bertemu langsung dengan pelatih mereka dan sempat bicara sedikit. Mereka mengungkapkan bahwa ada banyak pemain baru hasil evaluasi yang juga mereka lakukan seperti kami usai hasil kurang baik di AFF. Itu yang akan kami antisipasi untuk pertandingan nanti,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Kolombia Bangkit, Polandia Minim Kualitas

Secara jelas dan tegas, Fachri mengatakan tidak akan mengubah gaya permainan timnya nanti. “Tidak. Saya tidak akan mengubah gaya permainan kami setelah kemenangan perdana kemarin. Hanya mungkin saja ada sedikit penyesuaian pemain yang akan bermain. Karena melihat dari beberapa faktor, kesiapan pemain, fisik, dll. Apabila sudah begitu, rotasi pemain akan saya berlakukan,” tegasnya. (KS)

(Visited 77 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo