Offside.co.id

Timnas U-16 Jalani Pemusatan Latihan

Sabtu 20 Januari 2018 12:03 WIB

Offside.co.id – Tim nasional U-16 Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan dalam rangka mengikuti turnamen Jenesys di Jepang yang rencananya akan digelar pada 6-15 Maret mendatang. Jenesys sendiri merupakan turnamen yang akan diikuti 10 peserta dari negara-negara Asia.

Ke-10 negara tersebut adalah Brunei Darussalam, Malaysia, Filipina, Singapura, Timor Leste, Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand, Vietnam, dan tuan rumah Jepang. Yang menarik dari kegiatan ini adalah, para peserta bukan hanya bertanding, melainkan juga akan belajar mengenai sepakbola di Jepang dan budayanya.

Dilansir dari laman resmi pssi.org, pada turnamen tersebut tim Indonesia yang ditangani penalti Fakhri Husaini hanya diperbolehkan membawa 18 orang pemain dan enam ofisial tim. Event itu berlokasi di Yamazakura Kirishima Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park.

“Terdekat, kami direncanakan akan tampil bermain di turnamen Jenesys. Menjelang itu saya sudah programkan beberapa periode pemusatan latihan. Periode pertama yang sedang berjalan di bulan ini. Berikutnya berlanjut di bulan Februari hingga jelang berangkat ke Jepang. Kami pun akan mengadakan beberapa kali uji coba. Target kami adalah menjadi pemenang. Namun yang paling penting dari itu adalah mereka bisa mengambil pelajaran dari program tersebut,” ungkap Fakhri, mantan pemain nasional ini, Jumat (19/1).

Fakhri memanggil 30 pemain dalam pemusatan latihan kali ini. Di antara pemain tersebut, ada tujuh pemain yang baru dipanggil. Diharapkan mereka bisa langsung beradaptasi dengan 23 pemain lain yang sudah pernah mengisi tim ini sebelumnya dan sukses merebut tiket final piala AFC U-16 2018 di Bangkok, Thailand.

Para pemain ini melangsungkan latihannya di lapangan Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

“Saya berharap supaya mereka bisa langsung menyesuaikan diri satu dengan yang lainnya didalam atau diluar lapangan. Sejauh ini saya melihat mereka mampu melakukannya. Latihan hari ini kami menjalani transisi positif, pemulihan fisik dan tendangan,” Fakhri menjelaskan.

Namun, pada hari kedua ini ada tiga orang pemain yang tidak mengikuti latihan lantaran cedera. Bahkan nama Amiruddin Bagus harus dipulangkan akibat cedera tersebut. Meski begitu, Fakhri sudah menyiapkan penggantinya.

“Bagus harus kami pulangkan untuk selanjutnya dilakukan pengobatan, dia mengalami cedera disekitar pahanya. Saya telah memanggil Yadi Mulyadi untuk menggantikannya. Yadi sudah ikut latihan saat ini. Pemain ini juga saya lihat perkembangannya saat di Piala Soeratin bersama dengan tujuh pemain baru dan pemain lainnya yang ikut turnamen itu,” tutur Fakhri.

Pemusatan latihan ini akan dilakukan hingga 27 Januari 2018 untuk periode pertama. Sedangkan periode kedua rencananya akan dilaksanakan 1 Februari hingga 3 Maret 2018, dengan beberapa kali uji coba pada, 11 Februari, 25 Februari, dan 4 Maret 2018.

Ke-30 Pemain Timnas U-16 :

Kiper:

  1. Ahluzd Dzikri Fikri
  2. Ernando Ari Sutaryadi
  3. Muhammad Risky Sudirman
  4. Resky Ardiansyah (Benteng Muda Tangerang)

Belakang:

  1. Mochmad Yudha Febrian
  2. Liba Valentino
  3. Ahmad Rusadi
  4. Muhammad Reza Fauzan
  5. Miftakhul Septa Anjar Pradika
  6. Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi
  7. I Made Riswanda Verdinan Danu (Bali)
  8. Achmat Fahrul Aditia (Jatim)
  9. Rachmat Hidayat (Jabar)

Tengah:

  1. Hamsa Medari Lestaluhu
  2. David Maulana
  3. Brylian Negietha Aldama
  4. Fadilah Nur Rahman
  5. Andre Oktaviansyah
  6. Komang Teguh
  7. Fatah Aji Pratama
  8. M. Salman
  9. Moh. Arya Salim (Maluku)
  10. M. Tolohu (Jabar)
  11. Muhammad Fajar Firdaus (Bina Taruna)

Depan:

  1. Sutan Diego Armando Zico
  2. Rendy Juliansyah
  3. Amiruddin Bagus Kahfi Fikri (cedera) digantikan Yadi Mulyadi
  4. Miftahul Husyen Rahmatullah
  5. Mochammad Supriadi
  6. Amanar Abdilah  (KS)
(Visited 50 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App