Offside.co.id

Timnas U-19 Siap Ladeni Timnas Jepang

Minggu 25 Maret 2018 09:21 WIB

Offside.co.id – Pertemuan antara tim nasional Indonesia U-19 melawan Jepang U-19 akan menjadi debut bagi pelatih Bima Sakti. Laga tersebut akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/3) pukul 18.30 WIB.

Bima Sakti baru bergabung dengan timnas U-19 tahun ini dan sudah mengawal dua kali pemusatan latihan. Kini dia harus memimpin Rachmat Irianto dan kawan-kawannya melawan salah satu timnas kuat di benua Asia.

“Tidak ada perasaan tertekan atau takut karena ini pertandingan pertama saya dengan tim U-19 dan langsung melawan Jepang. Tak masalah, karena saya suka tantangan,” tegas Bima saat jumpa pers, seperti dilansir laman resmi pssi.org.

Pasukannya nanti akan menyajikan permainan cepat dan rapat. “Mereka tidak boleh diberikan kesempatan untuk mengembangkan permainan,” katanya.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Melawan Jepang, menurut salah satu pemain timnas U-19 Rachmat Irianto sesuatu yang menantang. “Namun kami harus tetap waspada, kita tahu timnas Jepang adalah tim kuat. Meski begitu kami tidak akan takut dan gentar melawan mereka. Saya dan tim akan memberikan permainan terbaik kami,” ucapnya.

Di lain pihak, timnas Jepang malah memuji permainan timnas Garuda Muda. Itu keluar dari mulut pelatihnya Masanaga Kageyama usai melihat latihan pasukan Bima Sakti sebelumnya. “Mereka kuat, cepat dan mereka berbakat. Saya pikir jika mereka berkembang dengan baik, maka mereka bisa jadi ancaman serius untuk masa yang akan datang,” bebernya.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Sejujurnya saya pikir pemain Indonesia punya potensi yang besar, karena saya pernah melihat mereka saat melatih Singapura U-16. Dari saat itu, saya tahu bahwa pemain Indonesia punya potensi,” lanjutnya.

Sementara itu, sebelum melawan timnas U-19 Indonesia, Jepang sudah melakoni pertandingan uji coba melawan Cilegon United di Lapangan ABC, Senayan, Kamis (22/3) sore dan menang 5-0. Bagi timnas U-19 sendiri, pertandingan melawan Jepang menjadi uji coba kedua pada 2018. Pada laga pertama akhir Februari 2018, mereka takluk dari timnas U-23 Indonesia dengan skor 0-5. (KS)

(Visited 69 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo