Offside.co.id

Timnas U-22 Dapat Banyak Pelajaran

Kamis 7 Februari 2019 07:46 WIB

Offside.co.id – Hasil imbang 2-2 mewarnai uji coba perdana tim nasional U-22 melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2) sore. Pelatih timnas, Indra Sjafri, mengaku mendapat banyak pelajaran menjelang timnya berlaga di Piala AFF U-22 pada, 17-26 Februari mendatang di Kamboja.

Dikutip dari laman resmi pssi.org, timnas mampu unggul dengan dua gol lebih dulu lewat gol Andy Setyo pada menit ke-61 dan penalti Gian Zola menit ke-66. Sayangnya keunggulan itu tak dapat dipertahankan setelah Bhayangkara FC berhasil mengejar melalui Ilham Udin Armayn dan Maldini Pali.

Game yang saya pikir cukup menarik ya untuk pembelajaran awal kami, itu yang pertama. Kedua, dari tim satu dan tim kedua ada kekurangan dan kelebihan. Jadi kedua tim yang saya turunkan ada plus ada minus. Intinya ada beberapa hal yang kami harus perbaiki, baik itu individual taktiktal, grup taktikal, dan tim taktikal,” ujar Indra seusai pertandingan.

BACA JUGA :   KLB PSSI di Ancol Bahas Tiga Agenda

“Tetapi secara keseluruhan game model yang kami inginkan mereka sudah memperlihatkan, dia tahu kapan harus defende, bagaimana defende, bagaimana attack dan bagaimana transisi. Tetapi memang masih perlu perbaikan ke depannya,” Indra menambahkan.

Selanjutnya, usai menghadapi Bhayangkara FC, Andy Setyo dan kawan-kawan akan menghadapi Arema FC pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2) mendatang. Garuda Muda direncanakan akan bertolak ke Kamboja pada 15 Februari. Indra meyakini pada uji coba kedua nanti tim ini akan tampil lebih baik lagi.

“Tadi kami coba menggunakan dua komposisi dua tim berbeda. Tim satu build up lebih rapi, main dengan posesion yang lebih progresif, dan tim kedua bermain dengan memang kita minta bermain dengan counter attack, tetapi saat counter attack transisinya lambat. Jadi begitu dia main defending, dia tunggu, dan dia counter, saat counter itu dia build up,” Indra mengungkapkan.

BACA JUGA :   Timnas Realistis Hadapi Persaingan Grup G

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho (Indra Adi); Lee Yu-jun (Muhammad Hargianto), Putu Gede Juniantara (M. Fatcu Rochman), Anderson Salles (Yusran Rumadaul), Indra Kahfi Ardhiyaksa (Jajang Mulyana); Wahyu Subo Seto (Teuku Ichsan), Arif Setiawan (Alsan Putra Masat Sanda); Rahmad Hidayat (Ilham Udin Armayn), Adam Alis Setyanto (Dendi Sulistyawan), Nur Iskandar (Vendry Mofu); Herman Dzumafo (Maldini Pali)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Indonesia U-22 (4-1-2-3): Awan Setho Raharjo (M. Riyandi); Asnawi Mangkualam (Fredyan Wahyu), Rachmat Irianto (Nurhidayat Haji Haris), Andy Setyo Nugroho (Bagas Adi), Firza Andika (Samuel Christianson); M. Luthfi Kamal (Kadek Agung); Gian Zola (Hanif Sjahbandi), Sani Riski Fauzan (Rafi Syaharil); Rifal Lastori (Billy Keraf), Dimas Drajad (Marinus Wanewar), Witan Sulaiman (Beni Oktaviansyah)

Pelatih: Indra Sjafri (KS)

Keterangan Foto: Timnas U-22 Indonesia (foto: pssi.org)

(Visited 15 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply