Offside.co.id

Tinggalkan Lapangan Usai Persib Cetak Gol, Ganchev Dikecam

Kamis 4 Mei 2017 09:42 WIB

Offside.co.id – Sikap tidak sportif ditunjukkan legiun asing Persegres Gresik United Goran Ganchev. Bek asing ini enggan melanjutkan pertandingan usai Persib unggul 1-0 atas Persegres melalui gol Billy Keraf di Stadion Petrokimia, Gresik, Rabu.

Pelatih Gresik United Hanafi pun mengecam tindakan pemainnya itu dan memilih menyerahkan masalah itu ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dan manajemen Persegres atas tindakan Ganchev.

Menurut Hanafi sebagai pemain asing seharusnya ia memberi contoh kepada pemain lokal. Apalagi dalam timnya banyak pemain muda yang membutuhkan pengalaman dan bimbingan.

BACA JUGA :   Kiper Lawan Bikin Blunder, MU Pun Menang

“Itulah sepakbola, menit-menit terakhir anak-anak lengah, sikap Ganchev juga saya serahkan ke Komdis, kalau ada pemain asing yang seperti itu, gimana tindakannya. Dia harusnya memberi contoh. Saya serahkan ke manajer,” ujar pelatih Persegres Gresik United, Hanafi.

Lebih lanjut Hanafi megungkapkan sikap Ganchev tidak mencerminkan sportivitas di dalam lapangan. Baik kepada lawan dan kepada tim yang ia bela.

“Sikap Ganchev tidak menunjukkan sportivitas. Hasil akhir harus kita terima, bagaimanapun itu, skor seri, menang, kalah harus kita terima,” imbuhnya. (VP)

(Visited 654 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo