Offside.co.id

Semen Padang vs Persiba: Titik Balik Kembali ke Papan Atas

Jumat 25 November 2016 17:39 WIB

Offside.co.id – Pelatih Semen Padang Nilmaizar berharap pertandingan timnya melawan Persiba Balikpapan Sabtu sore (26/11) di Stadion Agus Salim Padang akan menjadi titik balik kembalinya tim berjuluk Kerbau Merah itu ke k papan atas klasemen sementara ISC-A 2016.

“Bagaimana pun manajemen sejak awal meminta kita untuk berada di papan atas. Kecuali setelah beberapa pertandingan terakhir, kita sebenarnya masih bisa bertahan di papan atas di banyak pertandingan. Tapi karena kekalahan atas PS. TNI, Sriwijaya FC dan Persib Bandung, membuat kita terseok ke urutan sepuluh. Tentu saja kita berharap kemenangan atas Persiba akan menjadi titik balik kita ke papan atas kembali,” ujar Nil.

Namun perjuangan Nil dan timnya besok juga tidak ringan. Meski semua pemainnya bebas dari akumulasi kartu, namun karena cedera yang mendera membuat beberapa pemain tidak bisa atau diragukan untuk diturunkan. “Hengki Ardiles dan M. Nur Iskandar tampaknya positif tak bisa turun karena cederanya. Sedang Irsyad Maulana juga belum pasti bisa diturunkan. Tapi ya tidak masalah. Secara umum kemampuan pemain kita merata kok. Jadi siapa pun siap menggantikan rekannya yang tak bisa turun,” ujar Nil.

Sementara itu bek sayap Semen Padang Riko Simanjuntak yang absen di pertandingan Persib vs Semen Padang mengaku akan bermain maksimal untuk mewujudkan kemenangan Semen Padang. “Kesal juga aku tak bisa main kemaren. Karena itu lawan Persiba besok aku akan main semaksimal mungkin agar bisa membawa kemenangan untuk Semen Padang,” tegas Riko.

Menanggapi kondisi dan tekad tim Semen Padang, Pelatih Persiba Balikpapan Jaino Matos mengaku tak terlalu perduli dengan hal itu. Termasuk juga soal Semen Padang yang dikenal hebat bila bermain di kandang.

“Saya tidak pernah peduli soal itu. Bagi saya, siapa pun lawan, semuanya telah harus diantisipasi dengan serius. Saya bisa analogikan dengan satu hal ketika kami akan melawan Bali United. Semuanya mengatakan Bali United hanya Persipura yang bisa mengalahkan di Bali. Tapi nyatanya kami juga bisa mengalahkan Bali United. Artinya, untuk melawan Semen Padang ini pun kami sudah siap untuk meraih hasil maksimal,” ujar putra Jairo Matos, mantan pemain PS. Pardedetex Medan ini.

Menyinggung soal pertandingan di putaran pertama yang dimenangkan Persiba, Jaino juga tidak peduli lagi dengan itu. “Saya itu selalu berpikir ke depan. Kemenangan dulu itu adalah masa lalu. Tidak perlu diingat lagi. Apalagi situasi dan kondisinya sekarang jelas sudah banyak berubah. Jadi, ya kita berpikir untuk besok saja. Soal kemenangan di putaran pertama, ya itu tak perlu diingat lagi,” tambahnya. NS

(Visited 514 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni