Offside.co.id

Tragis! Mantan Bek Persipura Tewas dalam Kebakaran di Rumahnya

Minggu 19 Februari 2017 14:04 WIB

Offside.co.id – Hengky Rumere (70), mantan pemain Persipura Jayapura, Minggu pagi, ditemukan meninggal di rumahnya setelah terjadi kebakaran yang menghanguskan rumahnya di kompleks Jalan Pendidikan Kotaraja Dalam, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIT itu, diketahui saat anak korban, Yohanis Rumere (31) melihat api dari rumah korban namun tidak bisa menolong karena api telanjur membesar.

Mengutip Antaranews, Kabid Humas Polda Papua Kombes Akmad Kamal membenarkan terjadi kebakaran yang menyebabkan satu korban meninggal.

“Laporan yang diterima saat ditemukan jenazah korban tertimpa batang besi dari atap rumahnya,” kata Kombes Kamal, seraya menambahkan api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 06.45 WIT setelah mobil pemadam kebakaran membantu memadamkan api.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Saat ini jenazah korban sudah dievakusi ke RSUD Jayapura.

Hengky Rumere adalah salah satu pemain bola yang ikut membawa harum nama Persipura di era tahun 1970-an.

Putranya, Paolo Rumere mengikuti jejaknya dan sempat tergabung dalam tim Persipura. Mengutip Tabloid Jubi, gaya permainan Hengky Rumere sepintas mirip mantan defender tangguh asal Italia, Paolo Maldini. Hengky Rumere punya sliding tackle sangat baik dan sempurna mirip  Maldini.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Bahkan kalau hendak mengambil bola dari lawan ia tak pernah membuat kesalahan fatal. “Saya belajar sliding tackle sejak jaman pelatih HB Samsi, beliau selalu mengajar kita untuk bagaimana mengambill lawan dengan teknik yang demikian. Untuk mahir harus selalu berlatih dan belatih,” kata mantan bek tangguh PSIM Yogyakarta itu di kediamannya, Kotaraja, Jayapura, beberapa tahun lalu. (KS)

(Visited 511 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo