Offside.co.id

Tragis! Persipura Terancam Tak Bisa Ikut Liga 1 2017

Jumat 17 Maret 2017 04:16 WIB

Offside.co.id – Jelang digelarnya Liga 1 2017, isu tak sedap muncul dari Persipura Jayapura. Gara-garanya, jawara Indonesia Soccer Championship A 2016 itu ditinggal sponsor utamanya, PT Freeport. Seperti diketahui, dalam beberapa musim terakhir, perusahaan multinasional selalu menjadi sponsor utama Mutiara Hitam.

Hal itu diketahui usai manajemen Persipura menerima pernyataan resmi dari perusahaan tambang tersebut. Intinya  mereka tidak bisa lagi mendukung tim Mutiara Hitam. “Mau tidak mau kami harus terima keputusan itu, mereka yang punya uang jadi mereka yang tentukan mau dukung atau tidak,” kata Benhur Tomi Mano, ketua umum Persipura. “Walaupun mereka punya uang sangat banyak sekali tetapi kalau mereka memilih untuk tidak jadi sponsor, itu hak mereka,” sambungnya.

Untuk mengakali situasi tersebut, manajemen Mutiara Hitam terus berupaya mencari sponsor anyar. Apalagi, mereka dipastikan akan butuh dana yang besar untuk mengarungi Liga 1 2017. Meski begitu, manajemen klub tersebut tak bisa berbuat banyak jika akhirnya nihil.

“Manajemen Persipura sampai saat ini masih terus berusaha untuk merangkul sponsor. Kalau kami dapat ya kami akan jalan seadanya, kondisi terburuknya kami tidak berkompetisi. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat sponsor,” tandas Benhur.

(Visited 1.177 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni