Offside.co.id

Tristan Gabung Getafe, Kemenpora Janji Bantu

Rabu 11 Mei 2016 12:31 WIB

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjanjikan akan membantu Tristan Alif Naufal agar dapat merumput di Liga Spanyol. Janji ini dilontarkan juru bicara Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

Menurutnya, Kemenpora tidak pernah pandang bulu untuk membantu, terutama atlet berprestasi. Bahkan, Gatot menegaskan Tristan tak boleh gagal lagi seperti tahun sebelumnya.

Saat ini, Tristan sudah diterima masuk Akademi Getafe, salah satu peserta La Liga Spanyol. Tidak hanya itu Tristan juga berpeluang besar untuk berpartisipasi dalam liga untuk tim U-13.

BACA JUGA :   Matthijs de Ligt Mendarat di Turin

Namun, ada persyaratan yang harus dipenuhi Tristan, yang sulit dipenuhi oleh keluarga Tristan. Mereka harus membayar 175 ribu euro atau setara Rp 2,5 miliar untuk program izin tinggal.

Hal itu harus dilakukan oleh, karena Tristan wajib mengajak keluarganya ke Spanyol sesuai dengan regulasi FIFA terkait pemain usia muda.

“Beberapa hari lalu, kami dapat info dari Dubes di Madrid, kalau dia (Tristan) sudah tidak lagi di Ajax dan moving ke Spanyol dan kita bangga. Namun kalau sifatnya mendadak jelas sangat sulit. Karena ini berkaitan dengan anggaran, tapi jika sudah banyak yang membantu kami sangat senang,” ujar Gatot saat ditemui di kantor Kemenpora, Selasa (10/5).

BACA JUGA :   Juve Kontrak De Ligt Lima Tahun

Selain itu, Gatot juga menjelaskan bahwa selama ini Kemenpora sudah berupaya membantu Tistan. Bahkan tahun lalu, saat dia masih di Ajax.

Kemenpora sudah berusahan membantu keluiarga Tristan untuk mendapatkan tinggal di Belanda. Maka dengan hijrahnya Tristan ke Spanyol, Gatot berharap regulasi untuk mendapatkan izin lebih mudah. (BM)

(Visited 90 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply