Offside.co.id

Tuah Sakato FC, Buah Turnamen Irman Gusman Cup

Sabtu 10 September 2016 15:44 WIB

Offside.co.id – Keseriusan Spartan Enterprise penggagas dan pelaksana Turnamen Sepakbola Irman Gusman Cup berlanjut. Mereka akhirnya mendirikan Tuah Sakato FC, klub baru yang menampung pemain-pemain muda terbaik se-Sumbar hasil seleksi turnamen Irman Gusman Cup. Menariknya, langkah mereka didukung penuh Pemda Provinsi  dan DPRD Sumbar.

“Prestasi adalah soal proses. Karena itu kita mengapresiasi pelaksanaan dan hasil dari turnamen Irman Gusman Cup. Karena itu kita juga harus mendukung buah dari turnamen ini,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (IP) di Gubernuran, Padang.

Gubernur IP, di depan beberapa pengurus Spartan Enterprise juga menyatakan senang dengan kerja profesional yang mendukung nama baik Sumbar dan masa depan sepakbola Sumbar. Ia berharap, pekerjaan yang terencana dengan baik, terlaksana dengan profesional, akan bisa menghasilkan hasil yang baik pula.

Senada dengan Gubernur, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim juga mendukung ide didirikannya klub sepakbola Tuah Sakato FC. “Ini kerja mulia yang dilaksanakan dengan cara profesional. Karena bicara soal masa depan sepakbola Sumbar, Kita tentu harus mendukung penuh,” ujar Hendra dalam audiensi terpisah dengan pengurus Spartan.

Sambutan positif dan dukungan hebat dari Gubernur IP serta Ketua DPRD Sumbar ini juga mendapat apresiasi dari Ketua DPD RI, Irman Gusman. “Terimakasih atas dukungan Pak Gubernur dan Pak Ketua DPRD Sumbar. Sumbar memang harus dibangun dari segala lini. Lewat sepakbola salah satunya,” ujar Irman Gusman, tokoh nasional asal Sumbar yang juga Ketua DPD RI itu.

Tuah Sakato FC sebagaimana dijelaskan Tria Suprajeni Diretur Utama Spartan Enterprise nantinya akan dikelola secara profesional dengan visi industri. Tiga rencana besar program tim kebanggaan urang Minang ini adalah berlatih di luar negeri, domestik dan ikut kompetisi di tingkat nasional.

Materi Tuah Sakato FC sendiri saat ini ada 46 pemain yang difilter dari 450 pemain U-17 hingga U19 yang ikut pada Turnamen Irman Gusman Cup I di bulan Maret-Mei 2016 lalu. Nantinya para pemain di tim itu bisa saja bergonta-ganti sesuai hasil seleksi IGC dari tahun ke tahun dengan konsep promosi degradasi. Turnamen IGC seri kedua sendiri direncanakan kick-off Februari tahun depan.

Tuah Sakato FC sendiri nanti akan dikelola secara profesional sebagaimana ketentuan yang ada dalam dunia persepakbolaan nasional. Bahkan Gubernur Irwan Prayitno dan Ketua DPRD Hendra Irwan Rahim juga akan menjadi Board of Commissioner dalam struktur Manajemen Tim Tuah Sakato FC.

“Pokoknya Awak pasamoan (kita kerjakan bersama-sama,” tegas Gubernur Irwan Prayitno P yang saat pertemuan dengan petinggi  juga didampingi AsProv PSSI Sumbar, KONI Sumbar dan Kadispora Sumbar. Sedang dari pihak Spartan Enterprise hadir Tria Suprajeni, Asril Etek, Hardimen Koto, Nofrialdi NS, Eri Afrizal , Abdul Pandai dan Iwan KS. NS

(Visited 545 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni