Offside.co.id

Umuh Muchtar Siap Dampingi Edy Jadi Waketum PSSI

Selasa 24 Mei 2016 21:22 WIB

Manajer Persib Bandung yang juga anggota Kelompok 85 (K85), Umuh Muchtar menyatakan, pihaknya telah melakukan konsolidasi untuk menyatukan suara. Hasilnya, K85 sudah memiliki jagoan untuk dijadikan sebagai ketua umum PSSI baru menggantikan La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Calon tersebut adalah Presiden Direktur PS TNI Letjen TNI Edy Rahmayadi. Bahkan, Umuh siap jika dipilih untuk mendampingi Letjen TNI Edy Rahmayadi sebagai wakil ketua umum PSSI.

Umuh meminta agar PSSI segera melaksanakan tugasnya untuk menggelar kongres luar biasa (KLB) guna memilih ketua umum baru. Menurut dia, semua syarat yang diminta oleh PSSI sudah dipenuhi oleh K85 sehingga tidak ada alasan bagi PSSI untuk tidak menyegerakan KLB.

BACA JUGA :   Sterling Hattrick, Hudson-Odoi Debut

“KLB lebih cepat lebih baik. Dulu saya selalu menolak menjabat di PSSI, tetapi sekarang saya siap, termasuk mendampingi Pak Edy,” kata Umuh, Selasa (24/5).

Di mata Umuh, Letjen TNI Edy Rahmayadi adalah kandidat yang pantas untuk memimpin PSSI ke depannya. Selain memiliki integritas dan disiplin tinggi, dia juga sudah berpengalaman di dunia si kulit bundar.

Umuh juga membantah apabila Letjen TNI Edy Rahmayadi dikabarkan tidak berpengalaman mengurus sepak bola. Disebutnya, Letjen TNI Edy Rahmayadi memiliki pengalaman puluhan tahun mengurusi sepak bola. (BM)

(Visited 64 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid