Offside.co.id

Umuh Optimis Cole-Essien Bisa Turun Lawan PS TNI

Rabu 19 April 2017 14:55 WIB

Offside.co.id – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar optimis dua bintangnya, Carlton Cole dan Michael Essien bisa turun bermain melawan PS TNI pada lanjutan Liga 1, Sabtu (22/4) mendatang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

“Harus optimis, tetap main harus main, karena dia bukan orang buron, bukan teroris yang dicari,” kata Umuh dilansir dari Antara, Rabu (19/4).

Umuh menuturkan, PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) selaku pengelola Persib sejak awal telah mengurus perizinan yang diperlukan Cole dan Essien untuk bermain di Indonesia.

Bahkan sebelum pertandingan melawan Arema FC, Persib telah melayangkan surat kepada PSSI untuk meminta izin bertanding bagi keduanya.

“Ketika kita akan melakukan pertandingan membuat surat dan meminta izin PSSI, dari PT Liga memberikan kesempatan. Karena tahu bahwa Cole dan Essien bukan orang DPO (daftar pencarian orang), bukan orang bermasalah,” kata Umuh lagi.

Umuh justru mempertanyakan kebijakan BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) yang mempermasalahkan kedua pemainnya tersebut. Karena menurutnya, penggunaan pemain asing bukan hanya ada di Persib, melainkan juga di tim peserta lainnya.

Adapun surat Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) yang diminta pihak Imigrasi agar KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) mereka segera turun, Umuh berpendapat bahwa Kementerian Ketenagakerjaan selaku pihak yang mengeluarkan IMTA, juga menunggu rekomendasi dari BOPI.

“Kemenaker juga kan minta dari BOPI (surat rekomendasi), tinggal BOPI-nya aja,” kata dia. (BM)

(Visited 82 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid