Offside.co.id

Umuh: Tunggu Pemain Top 2 April. Jangan Bilang HOAX Lagi!

Rabu 15 Maret 2017 08:17 WIB

Offside.co.id – Ternyata manajer Persib, H. Umuh Muchtar, sempat kecut saat banyak orang menyebut kabar perekrutan Michael Essien (34) sebagai Hoax alias kabar bohong.

Pemain kelas dunia tersebut nyatanya telah resmi berseragam Persib Bandung dengan durasi kontrak satu tahun. Pemain asal Ghana ini mengenakan nomor punggung lima, dengan nilai kontrak dirahasiakan.

Sebuah sumber menyebut ia menerima Rp 10 miliar setahun. Ia datang dengan membawa keluarga, anak istrinya ke Bandung. Essien akan kembali ke London, dan kembali ke Kota Kembang pada awal April.

Ternyata proses merapatnya mantan pemain Chelsea, Real Madrid dan beberapa klub top dunia ini lancar. Negoisasi tidak banyak mendapat hambatan. “Untuk mendatangkan dia, memang sudah kami persiapkan cukup lama. Namn selama pembicaraan dengan pihak Essien tidak ada kesulitan. Alhamdulilah lancar,”ungkap Umuh kepada Restu Nugraha dari Offside.co,id.

Kedatangan pemain kelahiran 3 Desember 1982 ini, sempat membuat heboh. Bahkan ada yang menyebut itu cuma hoax alias kabar bohong. Ternyata hal itu terjadi justru karena disengaja manajemen Persib. Mereka menutup rapat-rapat kabar seputar Essien. Tentu mereka tak ingin malu jika sudah koar-koar, ternyata blong.

Tapi Umuh tak mau ambil pusing dengan hal itu. “Yang penting sekarang menjadi kenyataan. Kemarin memang kita rahasiakan agar tidak bocor. Saya juga tahu, ada yang menyebut Persib cari sensasi. Inilah, itulah. Ini semua surpise buat bobotoh pas ulang tahun Persib,” imbuh Umuh.

Manajer asal Sumedang ini pun menjanjikan akan kembali mendatangkan pemain top. Ia mengatakan bidikan sudah ada. “Kami akan kembali mendatangkan pemain sekelas Essien. Tunggu saja, mudah-muadahan sebelum launching, pemain top itu sudah ada di Bandung. Jangan bilang hoax lagi ya,” tutupnya. 

Ia menyebut kemungkinan tanggal 2 April, namun bisa saja lebih cepat atau sedikit lebih lambat. Harapannya tentu lebih dini, agar ada proses adaptasi.

(Visited 3.353 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho