Offside.co.id

Untuk Dampingi Lessa, Sriwijaya FC Rekrut Hartono Ruslan

Rabu 29 Maret 2017 08:32 WIB

Offside.co.id – Terjawab sudah teka-teki siapa asisten pelatih Oswaldo Lessa di Liga 1 2017. Setelah mempertimbangkan beberapa hal, manajemen Laskar Wong Kito memutuskan kembali merekrut asisten pelatih yang sudah tak asing lagi bagi klub  tersebut, Hartono Ruslan.

Sebelumnya, sosok asal Solo sudah bertugas menjadi asisten pelatih sejak SFC masih ditangani oleh Kashartadi musim 2011-2012 . Sempat hengkang ke Persik Kediri, lalu Hartono kembali ke SFC dan menjadi asisten pelatih Beny Dollo. Di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, peran ini masih berlanjut.

Pertimbangan utama SFC merekrut Hartono, tak lain lantaran ia dianggap sudah hafal dengan karakter semua pemain. “Hartono kenal semua pemain, sudah tahu cara bermain dan karakter tim sehingga nanti proses adaptasi dengan pelatih asing mungkin tidak akan terlalu lama. Apalagi kompetisi sudah di depan mata sehingga kami perlu sosok seperti dia,” kata Achmad Haris, Sekretaris tim SFC kepada beberapa media.

Hartono memang sempat menangani tim lain pada Piala Presiden 2017 lalu. Namun ia lebih memilih untuk melatih SFC. Ia pun sudah terlihat mendampingi skuat Sriwijaya FC yang akan melakoni laga uji coba di Cilegon, Selasa (28/3).

“Soal tim, saya akan berbicara terlebih dulu dengan Lessa. Namun manajemen sudah menyampaikan apa yang menjadi target tim ini. Sejauh ini tidak ada masalah karena masih banyak pemain yang merupakan pilar di kompetisi TSC 2016 lalu,” kata Hartono.

(Visited 172 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni