Offside.co.id

Van der Vaart Jadi Incaran Bali United

Kamis 23 November 2017 13:00 WIB

Offside.co.id – Bali United mengincar mantan pemain Tottenham Hotspur dan Real Madrid asal Belanda, Rafael van der Vaart. Pemain yang juga pernah menjadi bintang lapangan di Hamburg SV itu kian gencar dikaitkan dengan “Serdadu Tridatu”.

Direktur Utama(CEO) Bali United, Pieter Tanuri membenarkan hal tersebut. Van der Vaart saat ini masih membela Midtjylland, namun kontraknya akan segera berakhir pada musim ini.

Bali United yang juga memiliki pemain asal Belanda, mencoba memanfaatkan untuk menggaet pemain eks timnas Belanda tersebut. Namun, Stefano Lilipaly angkat bicara mengenai rumor tersebut.

“Saya dan keluarga sementara berada di Amsterdam, tapi itu hanya rumor (kedatangan Rafael van der Vaart),” tegas Lilipaly seperti dilansir Tribun Bali.

Van der Vaart kini memiliki nilai transfer 350 ribu euro (sekitar 5,5 miliar) seperti dilansir laman transfermarkt.com. Harga Van Der Vaart jauh lebih murah dibandingkan dengan harga punggawa Bali United yang juga berasal dari Negeri Kincir Angin, Stefano Lilipaly dan Sylvano Comvalius yang sama-sama memiliki nilai transfer 400 ribu euro (sekitar 6,3 miliar).

Hal ini memungkinkan untuk Bali United menggaet Van der Vaart. Pemain yang mengawali kariernya bersama Ajax Amsterdam ini tidak akan kesepian bila bergabung dengan Bali United karena ada sejumlah pemain dari “negeri Kincir Angin” seperti Stefano Lilypaly, Sylvano Comvalius, Nick van Der Velden, dan Irfan Bachdim.

Namun, langkah Bali United untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 34 tahun tersebut akan sulit. Sebelumnya, Van der Vaart mengumumkan bahwa dirinya ingin kembali ke Inggris.

“Saya senang bekerja dengan pemain muda. Dan bila saya kelak menjadi pelatih, Tottenham adalah tempat yang bagus. Karena klub itu selalu ada di dalam hati saya,” ungkapnya kepada Press Association Sport pada bulan Oktober lalu.

Hasim Dilepas

Sementara itu, setelah resmi melepas Marcos Flores, kini Hasim Kipuw juga resmi dilepas Bali United. Pemain yang berposisi bek ini dilepas setelah bermain untuk Bali United selama dua tahun.

Dilansir dari laman resmi klub, pelepasan Hasim Kipuw merupakan keinginannya sendiri. Pemain kelahiran Tulehu ini beralasan ingin lebih dekat dengan keluarganya seperti yang diakui CEO Bali United, Yabes Tanuri. (ARDI/KS)

(Visited 84 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo