Offside.co.id

Victor Igbonefo Cocok buat Persib

Senin 4 Desember 2017 00:45 WIB

Offside.co.id – Kehilangan Vladimir Vujovic membuat Persib Bandung memiliki kekosongan di lini pertahanan. “Maung Bandung” harus mendapatkan pengganti yang diharapkan memiliki kualitas yang sama dengan Vujovic.

Yudi Guntara, mantan pemain Persib di era tahun 1990 hingga 2000-an berpendapat sosok Victor Igbonefo cocok mengisi tempat yang ditinggalkan Vujovic. Igbonefo merupakan pemain yang sudah berpengalaman bermain di Indonesia. Pemain berusia 32 tahun itu pernahbermain untuk Persipura, Pelita, dan Arema Cronus. Musim lalau ia bermain di klub Nakhon Ratchasima, Thailand.

Menurut Yudi, pemain Nigeria yang sudah menjadi warga negara Indonesia akan membuat Persib tetap memiliki slot untuk pemain asing. Pelatih anyar asal Argentina Mario Gomez pun tak perlu kebingungan juga untuk mengisi slot asing.

“Pada intinya pelatih yang ditunjuk Persib harus bisa membawa pemain asing yang berkualitas. Misalnya (tipikal) seperti Igbonefo, yang keras dan punya teknik bagus,” kata Yudi seperti dilansir laman Simamaung.

Mario Gomez sendiri akan tiba di Indonesia pekan depan setelah selesai mengurus visa kerjanya. Bahkan gencar rumor bahwa ia akan membawa pemain asal Argentina yang pernah diasuhnya di klub asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim.

Gabriel Guerra (penyerang) dan Gonzalo Cabrera (gelandang) kabarnya akan diboyong ke Persib. Namun hal ini masih belum bisa dipastikan oleh salah satu Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono.

“Begini, itukan semuanya masih terikat kontrak, jadi saya kira kita sabar dulu saja, semuanya akan dikomunikasikan, sambil menunggu Gomez ke Bandung,” kata Kuswara seperti dilansir laman Bobotoh.id.

Zainuri Hasyim yang juga petinggi di PT PBB pun menjelaskan bahwa untuk pemain adalah kewenangan pelatih saat tiba di Bandung. “Kita masih belum diskusi lebih jauh lagi, baik asisten, pemain, itu belum. Nanti kita ketemu kita bicarakan, mungkin dia akan sampaikan pemain-pemain yang akan dipertahankan dan pemain yang akan direkrut, asisten juga, kita bicarakan lengkapnya,” jelas Zainuri. (ARDI/KS)

 

 

(Visited 326 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo