Offside.co.id

Vujovic Menilai Lini Serang Persib Tumpul

Minggu 19 November 2017 17:17 WIB

Offside.co.id – Vladimir Vujovic (Vlado) telah menyatakan musim 2017 adalah musim terakhirnya bersama Persib Bandung. Hak ini ia sampaikan kepada pihak PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sebelum pertandingan melawan PSM Makassar putaran kedua. Pernyataan ini menjawab semua rumor yang beredar.

“Hal ini saya bicarakan sebelum pertandingan melawan PSM Makassar di Makassar. Maka, ini adalah pernyataan terakhir saya menjawab semua rumor soal bertahan atau tidaknya saya di tim ini,” ungkapnya.

Vlado yang sudah empat musim bersama Persib Bandung memiliki hubungan yang baik dengan para petinggi PT PBB seperti Glenn T Sugita dan Teddy Tjahyono.

Vlado pun mengoreksi kelemahan Persib. Vlado menilai tim sebesar Persib memiliki lini serang yang tumpul. Bagaimana tidak, hingga pagelaran Gojek Traveloka Liga 1 berakhir, Persib menjadi tim keempat yang membuahkan gol paling sedikit dengan 39 gol.

“Berbicara soal lini serang, dengan berat hati saya harus mengatakan bahwa kita berada di posisi empat tim terburuk dalam hal mencetak gol. Dari 34 pertandingan, tim hanya mampu mencetak 39 gol. Hanya Perseru Serui dan Persegres Gresik United yang memiliki catatan lebih buruk dari Persib Bandung dalam hal ini,” ungkap Vujovic.

“Sebagai contoh, tim yang berada di jalur juara mempunyai catatan hampir dua kali lebih baik dari kami dalam urusan mencetak gol. Bali United mencetak 76 gol, Bhayangkara FC 61, PSM Makassar 67,” lanjutnya.

Performa lini serang berbanding terbalik dengan lini bertahan yang dimiliki Persib. Persib menjadi tim dengan paling sedikit kebobolan (34) setelah Persija yang hanya kemasukan 24 gol. Lini bertahan Persib diisi pemain yang pernah mengantarkan Persib juara di tahun 2014.

“Seperti yang saya harapkan di awal musim, sektor belakang tampil baik pada musim ini. Mereka yang bermain di posisi belakang musim ini adalah mereka yang memenangkan gelar juara liga di tahun 2014 dan Piala Presiden di tahun 2015 ditambah seorang Hariono di pos gelandang bertahan,” tuturnya.

Vlado pun mengucapkan salam perpisahan dan ucapan terima kasih kepada Bobotoh, rekan setim, ofisial dan manajemen yang telah bekerja sama dalam empat tahun.

Meski sudah menyatakan akan meninggalkan Persib, Vlado tetap menghormati kontraknya yang akan habis bulan Februari 2018. Ia pun telah menuliskan buku yang mengisahkan peraihan tiga tropi serta tangis kebahagiaan dan pil pahit bersama Persib Bandung dengan judul “Hati Biru” yang diterbitkan tahun 2016. (ARDI/KS)

(Visited 44 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo