Offside.co.id

Wakil Walikota Depok Geram Tinjau Renovasi Stadion Merpati

Sabtu 4 November 2017 06:44 WIB

Offside.co.id –   Kegeraman tampak tergambar pada raut wajah Wakil Walikota Depok,  Pradi Supriatna.  Orang nomor dua di Pemerintah Kota Depok itu tampak kesal saat meninjau pengerjaan renovasi Stadion Merpati,  stadion yang pernah menjadi home base tim Persikad Depok, Kamis (2/11).

Kekesalan Pradi tampak makin menjadi tatkala melihat beberapa pekerja dengan santai menggali tanah untuk beberapa tiang pondasi, tribun,  serta podium di lokasi, karena belum terlihat hasilnya. Wakil Walikota Depok ini berang memantau pekerjaan renovasi stadion yang terkesan main-main. Padahal dana yang dikucurkan untuk pengerjaan proyek ini nilainya mencapai miliaran rupiah.

“Mana nih penanggung jawab proyek pekerjaan ini.  Kok kerja mengecor tiang pondasi tribun dan tiang beton pintu masuk gerbang lapangan Stadion Merpati pakai manual,” kata Pradi,  seperti dilansir laman Poskotanews.

“Seharusnya pakai mesin molen atau alat berat sehingga kualitas terjamin dan lebih profesional lagi dilihatnya. Jangan seperti itu,” tegurnya kepada satu pekerja yang hanya menggangguk-angguk saja saat ditanya.

“Siap nanti saya sampaikan ke pengawas atau mandor,” ucap seorang pekerja.

Menurut Pradi, kegiatan renovasi stadion, yang menelan dana sekitar Rp 2 miliar lebih dari anggaran tahun 2017 dan  memasuki minggu keenam, masih belum terlihat hasilnya.

“Seharusnya sudah terlihat hasil kerjanya jangan hanya galian dan melakukan pengecoran tiang dengan manual yang dikhawatirkan tidak tahan lama atau kuat menahan beban nantinya,” ujar Pradi.

Mengutip Poskotanews, berdasarkan  data yang diperoleh dari Bidang Tata Bangunan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Depok, kegiatan renovasi yang dilakukan CV Tarosima Jaya (TJ) dengan konsultan PT Bina Mitra Wahana (BMW) menelan dana sekitar Rp 2.030.820.000 dari APBD tahun 2017,  yang dikerjakan selama 97 hari kerja yang kemudian dilanjutkan tahun anggaran 2018 mendatang.

Stadion Merpati,  yang terletak di Jl. Merpati Raya,  Depok,  selama ini dikenal sebagai markas dari tim Persikad Depok.  Namun, sejak berlangsungya kompetisi Liga 2 tahun 2017, Persikad tak lagi bermain di stadion kebanggaan mereka setelah kepemilikannya berpindah tangan ke pihak lain.

Selama mengarungi Liga 2, Persikad yang tergabung di grup 2 bersama Persita Tangerang,  Cilegon United,  Perserang Serang,  Persika Karawang,  PS Bengkulu,  Lampung Sakti,  dan Persikabo Bogor, bermain di Cilegon. Persikad menempati posisi kelima klasemen akhir dan dipastikan terdegradasi ke Liga 3 musim depan. (KS)

(Visited 436 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App