Offside.co.id

Wapres JK Akui Stadion Mattoangin Sudah Sesak

Senin 1 Mei 2017 10:38 WIB

Offside.co.id – Wakil Presiden, Jusuf Kalla, mengakui kondisi Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sulawesi Selatan yang menjadi kandang tim PSM Makassar sudah tua dan penuh sesak. Wapres JK hadir saat PSM menjamu Persija Jakarta di Mattoangin, Minggu (30/4) malam.

“Bapak JK sempat membaca spanduk tuntutan terkait pembangunan stadion dari pendukung fanatik PSM yang membentangkan spanduk di depan tribun kehormatan. Pak JK mengakui jika Stadion Mattoanging sudah tua, penuh dan sesak,” kata Juru bicara Kalla, Husain Abdullah, di Makassar, Minggu.

Seperti diwartakan Antara, mengenai harapan dan keinginan para suporter untuk memiliki stadion baru dengan kapasitas yang lebih luas, kata dia, Wapres JK memang belum memberi komentar terkait hal itu. Namun demikian, lanjut dia, setidaknya Kalla sudah mengetahui apa yang menjadi kebutuhan mendesak insan sepakbola Makassar. Apalagi ini juga sebagai upaya untuk bisa mengangkat prestasi tim “Juku Eja” di kompetisi mendatang.

BACA JUGA :   Glenn Yakin Kejayaan Persib Lawan Persija Bakal Terjaga

“Bapak JK belum memberi komentar tentang harapan suporter tersebut terkait stadion, tapi setidaknya sudah tau apa yang menjadi kebutuhan mendesak insan sepakbola Makassar,” ujarnya.

Mengenai kehadiran Kalla pada pertandingan tersebut, JK, lanjut dia, mengungkapkan jika sudah 30 tahun lebih baru beliau bisa kembali menyaksikan lagi PSM bertanding di Mattoangin. Tokoh asal Sulawesi Selatan itu juga memuji sikap sportif suporter bahkan sudah duduk bareng dengan Jakmania. Tanpa lemparan botol air mineral.

BACA JUGA :   Cukur Mongolia 7-0, Indonesia Buka Peluang

“Saya juga tiap hari dapat mention di twitter dari suporter PSM keluhan tentang stadion baik Barombong yang tdk kunjung selesai, maupun setumpuk masalah di Stadion Mattoanging yg kini masih dalam penguasaan YOSS,” katanya. (KS)

(Visited 138 times, 27 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo