Offside.co.id

Wasit, Biang Kekalahan Persib

Minggu 11 September 2016 15:10 WIB

Offside.co.id – Mengawali laga perdana di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 Persib Bandung menuai hasil jeblok. Mereka keok 0-3 (10/9) dari tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jaka Baring, Palembang.

Coach Djajang Nurjaman, mengatakan kemasukan tiga gol karena terjadinya gol cepat. Lain itu, disebabkan kepemimpinan wasit, Fariq Hitaba asal Yogyakarta yang tak maksimal. Wasit membuat keputusan yang tidak adil. Dengan kata lain merugikan tim Persib.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

“Memang kami kalah, gol itu cepat terjadi dan kesalahan sendiri. Tapi, saya melihat wasit kurang adil sehingga menyulut emosi pemain dan mengganggu konsentrasinya,” ujar Djanur.

Meskipun kalah Djajang mengatakan dari segi permainan tidak mengecewakan ada peningkatan dan bisa dikatakan bagus.

“Kalau dari sisi permainan saya menilai cukup bagus, gol pertama saja yang menjadi kesalahan kami. Sisanya keputusan wasit yang bikin pemain sulit kontrol emosi,” tegasnya.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Mengenai penampilan perdana Diogo Fereirra, Coach Djanur menenilai tidak mengecewakan. “Tampil pertama tidak mengecewakan punya passing bagus akurat. Dia mempertontonkan long pass bagus, saya pikir bagus main pertama,”pungkasnya. (RN)

(Visited 1.462 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni