Offside.co.id

“Wonderkid” Persib Ini Masuk Radar Pantauan Klub Australia

Jumat 10 Maret 2017 08:30 WIB

Offside.co.id – Penampilan apik dan kemampuan individu yang bagus bintang muda Persib Bandung, Febri Haryadi, mengundang minat klub anggota Liga Australia, Brisbane Roar FC. Klub milik Grup Bakrie ini memang memantau pemain-pemain muda potensial Indonesia yang diharapkan bisa direkrut.

Dali Tahir, yang duduk sebagai Chairman of Advisory Board Brisbane Roar FC kepada Offside.co.id menyatakan, salah satu tugas klubnya adalah mencari pemain-pemain muda berbakat. “Jadi, kami juga memantau pemain-pemain muda dari Indonesia yang memang punya kualitas baik. Jika ada pemain yang masuk kualifikasi penilaian klub, kami siap memboyongnya,” kata Dali dalam perbincangan di Jakarta, Kamis.

Ketika disinggung tentang siapa saja pemain-pemain muda potrensial dari Indonesia yang masuk dalam radar Brisbane Roar, Dali mengatakan ada beberapa dan salah satunya memang pemain muda Persib itu. Febri dianggap punya kemampuan bermain sepakbola yang baik.

Febri yang disebut-sebut sebagai “wonderkid” itu mencuri perhatian publik sepakbola nasional karena aksi-aksinya yang tergolong mengesankan. Pemain tengah berusia 21 tahun yang terjaring timnas asuhan pelatih Luis Milla ini memiliki kecepatan yang cukup luar biasa. Akselerasinya dalam menerobos kotak penalti lawan kerap membuat pemain-pemain belakang lawan kewalahan menjaganya.

“Kalau saya lihat dari videonya sih oke juga. Pemain-pemain seperti itu pantas untuk mendapatkan kesempatan bermain di luar negeri. Kalau memang bagus kenapa tidak dicoba?” ujar Dali, yang juga mantan pengurus PSSI dan juga mantan anggota Komite Etik FIFA.

Brisbane Roar FC saat ini menduduki peringkat keempat klasemen sementara A League musim 2016/2017 yang diikuti 10 tim. Mereka sudah memainkan 22 pertandingan dan mengemas poin 33. Brisbane yang ditangani pelatih John Aloisi masih menyisakan lima pertandingan. Kompetisi A League musim ini digelar sejak Oktober 2016 dan akan berakhir 16 April mendatang.

Klub yang dipimpin Rahim Soekasah ini juga berlaga di ajang AFC Champions League dan berada satu grup dengan Muangthong United (Thailand), Kashima Antlers (Jepang), dan Ulsan Hyundai (Korea). Dari dua pertandingan yang sudah dimainkan, Brisbane berada di posisi keempat mengemas 1 poin di bawa Muangthong (4), Kashima (3), dan Ulsan (3). (KS)

 

 

(Visited 3.080 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo