Offside.co.id

Wow! Persib Berencana Bentuk Tim Satelit

Jumat 12 Mei 2017 09:34 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung terus berbenah untuk meraih prestasi. Tidak hanya di kancah sepakbola nasional, tapi juga Asia. Manajemen “Maung Bandung” berencana untuk bekerja sama atau bahkan memiliki salah satu tim yang berkompetisi satu level di bawah Persib.

Tujuannya adalah untuk memberikan menit bermain yang cukup kepada pemain muda dari Diklat Persib agar siap pakai ketika memperkuat tim senior.

Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S Taryono, mengatakan, saat ini manajemen sedang bergerak cepat untuk merealisasikan rencana tersebut. “Arah ke sana sudah dipikirkan, kita memiliki atau bekerjasama dengan tim divisi dua. Nanti pemain dari diklat akan magang atau dipinjamkan,” ujar Kuswara.

BACA JUGA :   Pogba Datang, MU Cemerlang!

Langkah PT PBB hampir mirip dengan apa yang dilakukan oleh salah satu klub dari Jepang, Albirex Niigata. Manajemen Albirex Niigata membentuk tim satelit yang bermain di Liga Singapura (S-League).

Lebih lanjut Kuswara mengatakan mengenai kapan tim satelit Persib bisa terwujud. “Ini masih rencana, waktunya disegerakan. Kita terus tukar pikiran. Sebagai contoh Persikab (Kabupaten Bandung) ada kemungkinan bekerja sama. Tapi secara teknis seperti apa akan dibicarakan ditingkat manajemen, tapi untuk bahannya seperti apa sudah ada,” imbuh Kuswara.

BACA JUGA :   Wow! Torehan Gol Paulinho Samai Trio BBC Madrid

Menurutnya, jika rencana sudah terealisasi, Persib Bandung tidak akan kesulitan untuk mendapatkan pemain muda yang berkualitas kedepannya. (VP)

(Visited 760 times, 9 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo