Offside.co.id

Wow! Timnas U-23 Jalani TC di Tiga Negara

Selasa 31 Januari 2017 07:41 WIB

Offside.co.id – Gebrakan awal ditunjukkan manajemen Timnas Indonesia. Jika tidak berubah lagi, Timnas U-23 dijadwalkan akan menggelar pemusatan latihan (TC) ke luar negeri di tiga negara, yakni Spanyol, Inggris, dan Belgia.

Demikian penegasan Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI Hanif Thamrin. “Di Inggris, mungkin kita akan ke Manchester City. Di Belgia ada beberapa klub,” ujar Hanif.

Saat ini PSSI telah memiliki 40 pemain timnas U-23. Namun jumlah itu bisa berubah. Tergantung pemilihan yang dilakukan pelatih Luis Milla Aspas. Kebetulan Luis Milla akan memulai pekerjaannya pada 8 Februari. Milla akan kembali ke Jakarta, antara 31 Januari atau 1 Februari. Pelatih asal Spanyol tersebut, akan memulai pekerjaannya dengan memantau pemain-pemain pilihannya.

Perekrutan pemain Timnas U-23 akan dilakukan Milla dengan memantau pemain saat turnamen Piala Presiden 2017. Selama Februari tersebut, pun Milla juga diharuskan menggelar TC di dalam negeri. PSSI sudah menyiapkan lapangan di Sekolah Pelita Harapan di Karawaci sebagai lokasi utama pemusatan latihan di dalam negeri.

Khusus untuk TC luar negeri, dijadwalkan pada medio Mei sampai dengan Juli. Selain itu, TC juga dilakukan sebagai persiapan timnas Indonesia melakoni kualifikasi Piala AFC U-23.

(Visited 261 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni