Offside.co.id

Yu Hyun Koo Absen, SFC Terancam Tak Maksimal

Kamis 23 Februari 2017 20:06 WIB

Offside.co.id – Sriwijaya FC apes. Pada babak delapan besar Piala Presiden 2017, tak bisa menurunkan semua pemain terbaiknya. Gelandang jangkar yang juga kapten tim, Yu Hyun Koo harus absen lantaran akumulasi kartu.

Kehilangan gelandang asal Korea Selatan tersebut, membuat Laskar Wong Kito harus mengasah otak. Maklum, ada dua hal yang harus ditemukan solusinya. Dari aspek teknis, bisa saja pemain sekelas Manda Cangi atau Rahmad akan diplot untuk mengisi posisi tersebut. “Yuu bisa diganti dengan Hapit Ibrahim, Manda Cingi, dan Rahmad juga bisa,” kata Widodo C. Putro, pelatih Sriwijaya FC.

Lantas, siapakah yang akan dipercaya sebagai kapten berikutnya? Ini yang pelik. Bukannya apa-apa, banyak pemain muda di skuat Laskar Wong Kito. Jika ditelisik, belum ada sosok berpengaruh seperti Supardi Nasir yang dipercaya kapten seperti musim lalu.

“Saya tidak khawatir karena ada bayak pemain yang saya rasa bisa menjadi calon kapten. Ada Teja Paku Alam (penjaga gawang), Hilton Moriera (striker) juga bisa. Ataupun TA Musafri (striker), seandainya nanti turun. Ya nanti kita lihat perkembangan kedepan seperti apa,” tambah Widodo.

Untuk tim sebesar Sriwijaya FC, penunjukkan kapten bukan perkara gampang. Maklum, tim ini sudah dianggap sebagai salah satu yang patut diperhitungkan di blantika sepak bola nasional. Karena itu, pemain yang dipercaya menyandang ban kapten, haruslah kuat mental. Tak hanya bagus dalam kualitas individunya.

(Visited 51 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni