Offside.co.id

Yusuf Bachtiar: “Persib Sekarang Cukup Ideal”

Senin 30 Januari 2017 05:51 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung terus berusaha untuk mematangkan tim jelang Piala Presiden 2017. Termasuk melakukan kombinasi pemain muda dan berpengalaman. Maklum, target mempertahankan gelar tak bisa ditawar lagi.

Legenda Persib, Yusuf Bachtiar pun berkomentar. Menurut pria kelahiran 14 Juni 1962 ini, kekuatan Maung Bandung saat ini cukup ideal terutama di lapangan tengah. “Komposisi pemain Persib sekarang cukup ideal, Erick Weeks bisa menjadi kreator dan memberikan umpan umpan matang bagi pemian depan.  Hanya tinggal cepat adaptasi saja antara pemain baru dan lama,”tuturnya, pada Offside.co.id.

Hilangnya Marco Flores, menurut Yusuf Bachtiar, bisa tergantikan dengan adanya Erick Weeks, meskipun secara gaya permainan, mereka berbeda. “Kalau menurut kacamata saya, Flores tidak istimewa tapi dia lebih sebagai pemain penyeimbang tim, individunya tidak menonjol. Kalau Weeks lebih pada aksi-aksi individu akan lebih menonjol. Tapi dia punya passing-passing bagus. Belum lagi ada Kim dan Haryono, ya cukup ideal dan paslah,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Gol Pavel Puriskhin Bikin Persib Terkapar

Hanya saja kelebihan dari Flores adalah mentalnya ketika bermain di laga tandang. “Flores itu kalau main di luar mentalnya bagus dan menonjol. Nah Persib butuh pemain yang punya karakter seperti dia, apakah Weeks akan punya mental seperti itu?” terang mantan play maker era 80 an ini.

Mantan pemain yang sukses mempersembahkan Tropi Hassanal Bolkiah 1986 tersebut, juga menyoroti pemain muda Maung Bandung. “Jangan pemain senior yang menyesuaikan dong tapi pemain muda yang harus mengejar pemain senior. Sepeti Febry dia mampu bersaing dan menunjukan skill-nya, yang penting psikologis, rasa percaya diri mereka di bangun dan harus ada yang mengarahkan dan diberi kesempatan bermain,”tegasnya. (RN)

(Visited 172 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni