Offside.co.id

Ziarah, Cara Barito Putera Launching Tim

Minggu 9 April 2017 06:54 WIB

Offside.co.id – Barito Putera punya cara yang berbeda untuk launching tim dibandingkan tim-tim lain. Salah satu kegiatannya, selama dua hari berturut-turut, mereka melakukan ziarah ke makam ulama besar Kalimantan Selatan, KH Ahmad Zuhdianoor.

Asisten Manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa menjelaskan, prosesi acara diawali silaturahmi ke kediaman ulama besar Kalimantan Selatan, KH Ahmad Zuhdiannoor (Guru Zuhdi), di kompleks Masjid Jami, Banjarmasin, pada Sabtu sore (8/4).

Lalu, dilanjutkan berziarah ke makam pengusaha yang juga politisi kharismatik Kalimantan Selatan, H Abdussamad Sulaiman HB, di Kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, pada Minggu pagi. Tokoh yang punya nama panggilan akrab Haji Leman itu mendirikan PS Barito Putera pada 21 April 1988 silam. Pendiri kelompok usaha Hasnur Group itu wafat pada 14 Juni 2015 di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

Puncak launching tim akan dilakukan di halaman Stadion 17 Mei, pada Minggu malam. Pada acara pamungkas tersebut, akan dilakuan perkenalan jersey klub. Acara dimeriahkan pentas musik grup band ternama dan pertunjukan kesenian tradisional

“Pada intinya manajemen klub dan para pendukung setia PS Barito Putera ingin menunjukkan bahwa kami siap menghadapi Liga 1. Disertai doa, harapan serta kerja keras untuk berprestasi dan bisa menjadi kebanggaan Banua,” tandas Ardasa.

(Visited 80 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni