Offside.co.id

Zokora Datang, Semen Padang Incar Gelar Juara

Selasa 25 April 2017 16:03 WIB

Offside.co.id – Semen Padang akhirnya resmi memperkenalkan Marquee Player mereka pada sosok Didier Zokora. Datangnya pemain berukuran 180cm tersebut diharapkan dapat memberikan prestasi bagi Semen Padang.

Luar biasa ekspektasi pendukung Semen Padang saat Zokora hadir di Padang. Apalagi melihat penampilan pemain berusia 36 tahun yang langsing dan ramah itu, fans Semen Padang yang berasal dari The Kmer’s dan Spartack terlihat yakin bahwa harapan untuk bisa membawa Semen Padang wajar tertumpah.

“Meski sudah 36, namun body Zokora terlihat bagus dan lincah. Semoga saja harapan Semen Padang juara bisa terwujud,” ujar Tarmizal Caniago, seorang fans Semen Padang.

Kehadiran Zokora, mantan pemain Pantai Gading di tiga kali Piala Dunia itu pada Senin sore (24/4) di Wisma Indarung, selain sebagai perkenalan dengan wartawan dan fans, juga langsung untuk penandatanganan kontrak. Zokora yang datang bersama agennya Gabriel Budi dan disambut langsung petinggi klub seperti CEO Daconi, Direktur Keuangan Reynol, Manajer Win Bernardino dan Pelatih Nil Maizar.

“Jujur, awalnya kita belum akan memakai Marquee Player. Tapi ketika Koo Jae Sung cedera serta lapangan tengah kita terlihat kosong saat menjamu Sriwijaya FC beberapa hari lalu, kita langsung diskusi untuk mendatangkannya. Ada beberapa nama yang kita bahas. Namun dengan waktu yang mepet, serta urusan tetek bengek yang mungkin banyak, akhirnya kita sepakat memilih Zokora. Pasalnya, pemain ini tidak banyak menuntut dan siap langsung terbang ke Indonesia. Ini betul-betul berkah buat kita,” ujar CEO Semen Padang, Daconi.

BACA JUGA :   Semifinal "di Tangan Hansamu"

Sebagai pemain, reputasi Zokora cukup menjanjikan. Selain memperkuat Pantai Gading di Piala Dunia 2006, 2010 dan 2014, ia juga pernah bermain di klub Saint Etienne (Perancis) 2004-2006, Tottenham Hotspur (Inggris) 2006-2009, Sevilla (Spanyol) tahun 2009-2011, serta terakhir bermain di India Super League tahun 2015-2016. Ia juga dikenal sebagai pemain anti rasis.

“Selain punya reputasi yang cukup bagus, poin penting Zokora adalah bahwa ia sudah dua tahun bermain di Asia yakni di India Super League. Artinya, dia sudah tahu atmosfer sepak bola Asia sehingga kita harapkan dia tidak canggung lagi main di Indonesia. Semoga ia memang sesuai dengan ekspektasi kita,” tambah Nil Maizar.

Yang menarik dari Zokora, seusai acara perkenalan dan penandatanganan kontrak, justru ia yang meminta untuk foto-foto bersama dengan fans dan wartawan. Ia juga terlihat ramah dan berusaha berkomunikasi dengan siapa pun yang berfoto dengannya.

BACA JUGA :   Madrid Boyong Piala Santiago Bernabeu

Saat menyampaikan sambutan di hadapan manajemen tim, wartawan dan fans Semen Padang, pemain yang memiliki caps terbanyak di timnas Pantai Gading itu berjanji akan mewujudkan harapan penggila bola di Padang. Tak hanya itu, ia juga berjanji akan melakukan transfer ilmu persepak bolaan bagi pemain sepak bola di Kota Padang.

“Saya sudah baca tentang Semen Padang. Saya tertarik dengan berbagai hal mengenai Padang. Karena itu tidak perlu berpikir panjang bagi saya untuk langsung ke Padang. Semoga saja saya bisa berbuat banyak untuk Semen Padang,” katanya.

Menjawab pertanyaan apakah Zokora bisa langsung bermmain saat Semen Padang menjamu Persipura Jumat (28/4) nanti, baik Daconi, Nil Maizar maupun Gabriel Budi agen Zokora, belum bisa memastikan. “Kita lihatlah nanti. Bagaimana pun dia juga butuh adaptasi dengan pemain lain. Moga-moga saja bisa,” tambah Nil. (NS)

(Visited 169 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid