Offside.co.id

Argentina Telan Pil Pahit dari Kolombia

Minggu 16 Juni 2019 14:19 WIB

Offside.co.id – Argentina mengawali laga di persaingan Copa America 2019 dengan hasil memalukan. Tim berjuluk “Tango” ini dipaksa menelan pil pahit dan menyerah 0-2 dari Kolombia pada pertandingan pembuka Grup B di Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil, Minggu (16/06) dini hari WIB.

Penderitaan Lionel Messi dkk didapat pada dua puluh menit terakhir ketika dua pemain pangganti Kolombia berhasil mencetak dua gol ke gawang Argentina yang dikawal Franco Armani.

Roger Martinez, pemain yang masuk di menit ke-14 menggantikan Luiz Muriel karena cedera, memecah kebuntuan Kolombia pada menit ke-71 untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0. Sementara gol kedua diciptakan Duvan Zapata pada menit ke-86 atau lima menit setelah dia masuk lapangan menggantikan Radamel Falcao pada menit ke-81.

Dilansir dari laman resmi copaamerica.com, tiga poin di partai perdana ini menempatkan Kolombia di puncak klasemen sementara Grup B dengan poin 3, sedangkan Argentina di posisi keempat tanpa nilai.

Bagi Argentina, kekalahan ini menjadi tamparan di saat mereka berusaha untuk kembali memperlhatkan eksistensi di persaingan negara-negara Amerika Selatan.

BACA JUGA :   Timnas U-19 Matangkan Strategi di Sidoarjo

Duel melawan Kolombia benar-benar menjadi ujian bagi pasukan Argentina yang di antaranya diperkuat penyerang Sergio Aguero dan Angel Di Maria, serta Messi sebagai kapten tim.

Sepanjang babak pertama Kolombia memberikan perlawanan yang memadai. Peluang-peluang emas diciptakan Kolombia yang dimotori Rademel Falcao, James Rodriguez, serta Juan Cuadrado.

Muriel yang masuk di menit ke-14 bahkan langsung memiliki peluang bagus di awal-awal penampilannya. Sayang tendangannya meneruskan umpan Falcao masih mengenai pemain Argentina sehingga bola keluar lapangan. Pun demikian pada babak kedua. Serangan demi serangan terus dilakukan Kolombia.

Argentina sendiri bukannya tak memberikan perlawanan. Masuknya Rodrigo De Paul menggantikan Angel Di Maria sempat memperlihatkan harapan tim “Albiceleste” ini.

Peluang emas sempat dimiliki Messi dan Aguero pada menit ke-62 dan 66. Sayangnya tendangan jarak jauh Messi masih bisa diamankan kiper Kolombia Ospina. Sedangkan peluang Aguero melalui sundulan juga dimentahkan kiper lawan.

BACA JUGA :   Milan Serius Incar Lovren

Selanjutnya, pada pertandingan kedua, Kamis (20/06) Argentina akan menghadapi Paraguay sedangkan Kolombia melawan Qatar, tim undangan yang mewakili Konfederasi  Sepakbola Asia (AFC). Selain Qatar, anggota AFC lainnya yang diundang adalah Jepang.

Jepang berada di persaingan Grup C bersama Uruguay, Ekuador, dan Chile.

Susunan Pemain:
Argentina (4-3-3): Franco Armani (pg), Renzo Saravia, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Leandro Paredes, Guido Rodriguez (Guido Pizarro 67′), Giovani Lo Celso, Lionel Messi, Sergio Aguero (Matias Suarez 79′), Angel Di Maria (Rodrigo De Paul 46′)
Pelatih: Lionel Scaloni
Kolombia (4-2-3-1): David Ospina (pg), John Medina, Yerry Mina, Davinson Sanchez, William Tessilo, Wilmar Barrios, Mateus Uribe, Juan Cuadrado (Jefferson Lerma 64′), James Rodriguez, Luiz Muriel (Roger Martinez 14′), Radamel Falcao (Duvan Zapata 81′).
Pelatih: Carlos Queiroz (KS)

Keterangan Foto: Lionel Messi (foto: marca.com)

(Visited 14 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply