Offside.co.id

Chile Gunduli Jepang

Selasa 18 Juni 2019 10:18 WIB

Offside.co.id – “Chile” rupanya tak mau kalah saing dengan Uruguay. Kemenangan mayakinkan dicatat Chile dalam debutnya pada persaingan Grup C Copa America 2019 dengan menundukkan tim undangan, Jepang, 4-0, di Stadion Cicero Pompeu de Toledo, Sao Paolo, Selasa (18/06) pagi WIB.

Empat gol Chile masing-masing diciptakan Eduardo Vargas yang menyumbangkan dua gol, Erick Pulgar dan Alexis Sanchez masing-masing satu gol.

Perlawanan cukup sengit diperlihatkan Jepang, wakil Asia yang menjadi tim undangan bersama Qatar. Tim “Matahari Terbit” itu sempat membuat Chile kesulitan memaksimalkan peluang yang didapat.

BACA JUGA :   Inter Bawa Radja, Icardi Didrop

Namun, kebuntuan yang dirasakan Chile bisa dipecahkan ketika Pulgar sukses menggetarkan gawang Jepang empat menit menjelang jeda babak pertama.

Setelah itu barulah tiga gol lainnya diciptakan Chile sepanjang babak kedua.

Vargas mencetak gol kedua Chile pada menit ke-54. Beriktunya giliran Sanchez menambah keunggulan meniadi 3-0 pada menit ke-82. Satu menit berselang Vargas kembali mencetak gol untuk memantapkan kemenangan Chile menjadi 4-0.

BACA JUGA :   Milan Serius Incar Lovren

Kemenangan ini menempatkan Chile di puncak klasemen dengan poin 3, sama dengan nilai yang dimiliki Uruguay yang sehari sebelumnya menang atas Ekuador 4-0.

Selanjutnya pada laga kedua, Kamis (20/06) Chile akan menghadapi Ekuador. (KS)

 

Keterangan Foto: Timnas Chile. (foto: copaamerica.com)

(Visited 5 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply