Offside.co.id

Cintailah Produk-Produk Indonesia!

Rabu 5 Oktober 2016 01:21 WIB

Kesempatan dan Kepercayaan

Apa yang dilakukan Perseru, PS TNI, dan BFC tak salah. Justru itu langkah yang positif. Mereka berani mengandalkan kualitas pemain lokal . Mereka tak berharap banyak pada keberadaan pemain asing.Soal hasil akhir? Barangkali belum memuaskan. Namun yang jelas, prestasi tak bisa diraih secara instan.

Khusus untuk BFC yang memaksimalkan pemain muda, justru langkah yang terbilang sangat berani.Sisi positifnya, ketika mereka merekrut pemain muda potensial dan diberikan kepercayana penuh, ternyata bisa bersaing di level senior atau profesional. BFC tak jadi bulan-bulanan lawan.

bsu

Tak salah jika klub-klub lain berani untuk mencoba langkah serupa. Jika saja sulit untuk  talent scouting ke daerah-daerah lain yang selama ini menjadi lumbung ketersedian pemain bola potensial, cukup maksimalkan produk daerah sendiri. Caranya, ambil pemain berbakat dari kompetisi di level junior. Lalu, beri kesempatan di level senior. Step by step.

Jelas sudah. Apa yang tersaji pada turnamen ISC 2016 bisa jadi pelajaran penting. Beri kepercayaan pada kualitas pemain lokal. Bukannya apa-apa, jika diberikan kesempatan besar, mereka bisa, kok.

Sudah saatnya pemain lokal ‘dibintangkan’ dan jadi tuan rumah di negerinya sendiri.  Seperti tagline di iklan sebuah produk peralatan rumah tangga, ’Cintailah Produk-Produk Indonesia.’

(Visited 872 times, 25 visits today)
Editor: Hanif Marjuni