Offside.co.id

Anang Hadi: Sepak Bola Gajah Beri Pelajaran Berharga

Senin 22 Agustus 2016 11:04 WIB

Offside.co.id – Sosok Anang Hadi begitu lekat dengan publik sepak bola Kabupaten Sleman. Gelandang 31 tahun ini dikenal sangat loyal terhadap PSS Sleman, klub yang dibelanya sejak 2007. Jika dulu suporter PSS begitu mengidolakan M Eksan, kini mereka juga punya idola baru pada sosok Anang Hadi.

Selama tergabung dengan skuat Elang Jawa, Anang adalah pemain yang penting bagi tim. Posisinya sebagai gelandang tak tergantikan walau berbagai pelatih silih berganti menjadi arsitek PSS. Namun tragedi sepak bola gajah pada 2014 lalu membuat karirnya terancam berakhir lebih cepat, atau bahkan saat ini (telah) berakhir akibat sanksi larangan bermain lima tahun yang dijatuhkan PSSI kepadanya dan beberapa pemain yang terlibat.

Walau tengah menjalani sanksi, nama Anang Hadi nyatanya masih disertakan oleh manajemen klub sebagai bagian dari armada PSS di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Kendati pada akhirnya ia tetap tidak bisa bertanding, namun berbagai upaya tetap dilakukan agar mendapatkan keringanan hukuman dan dapat kembali merumput di kompetisi resmi.

Lalu, apa kesibukannya saat ini? Bakhtiar Majid dari Offside.co.id mendapat kesempatan untuk bertemu pemain yang menjadi kapten tim sejak 2011 ini pada Minggu (7/8) lalu. Berikut petikan wawancaranya:

(Visited 2.530 times, 21 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid