Offside.co.id

Arthur Irawan: Januari 2017 Saya Siap Kembali Ke Lapangan

Selasa 6 Desember 2016 15:25 WIB

Offside.co.id – Empat tahun lalu nama Arthur Irawan sempat menjadi perhatian banyak pihak. Ketika itu, ia dikontrak oleh Espanyol B. Karena dianggap potensial, ia dipanggil timnas untuk Piala AFF 2012. Sayangnya, dalam masa pemusatan latihan, ia tak bisa bergabung lama lantaran aturan klub yang tak mengizinkan pemain kelahiran Surabaya ini meninggalkan klub dalam waktu lama.

Setelah itu Arthur melanglangbuana ke beberapa klub Eropa. Mulai dari Malaga B hingga pada 2014 berlabuh di klub yang berlaga di kompetisi elite Belgia, Waasland-Beveren. Beberapa bulan yang lalu, pemain berumur 23 tahun itu dibekap cedera pinggul. Ia memilih memulihkan kondisinya di tanah air lewat pengawasan ketat eks fisioterapis timnas. Kini, Arthur telah sembuh dan siap menunjukkan talentanya lagi. Bagaimanakah kondisi terkini dan seperti apa rencana berikutnya? Berikut wawancara Hanif Marjuni dari Offside.co.id dengan Arthur Irawan.

BACA JUGA :   Madura United Gagal Raih Kemenangan

Sekadar mengingatkan, Anda sempat dipanggil timnas untuk persiapan Piala AFF 2012. Tapi tak lama. Apa yang terjadi ketika itu?

“Begini. Ketika itu, saya tidak diizinkan klub kembali ke tanah air dalam waktu yang lama. Maklum, klub di Spanyol terbiasa mengizinkan pemainnya ke timnas beberapa hari jelang pertandingan resmi FIFA. Tapi tidak mengizinkan pemainnya mengikuti pemusatan latihan dalam waktu yang lama. Hal itulah yang membuat pelatih timnas ketika itu juga dilematis. Berat, jika langsung menempatkan saya sebagai pemain inti sementara hanya bergabung dalam hitungan hari.”

BACA JUGA :   Selama Karier, Cuma dengan Dia Messi Minta Tukar Kostum!

Setelah itu Anda melanglangbuana ke klub-klub luar negeri dan Maret lalu diberitakan cedera parah. Bagaimana kondisi Anda saat ini?

“Saya sudah jauh lebih membaik. Januari 2017 saya sudah siap untuk kembali ke lapangan. Saat ini saya sudah mulai latihan dan mengembalikan kebugaran.”

Cedera seperti apa yang memaksa Anda harus absen lama itu?

“Saya mengalami cedera calcification pinggul. Cedera itu memaksa saya tidak bisa mengikuti pertandingan Liga Belgia sampai akhir kompetisi.”

(Visited 12.490 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni