Offside.co.id

Boaz : Jika Dipercaya, Saya Siap Jadi Kapten Timnas

Rabu 10 Agustus 2016 15:47 WIB

Offside.co.id – Boaz Solossa masuk dalam daftar pemain yang ikut seleksi Piala AFF 2016 pada gelombang yang pertama. Namun sayangnya, ia tak bisa ikut tes secara keseluruhan. Kapten Persipura Jayapura ini tengah dibekap cedera ringan pada pahanya. Ia harus mendapatkan perawatan khusus dari tim medis.

Lantas, bagaimanakah tanggapan Boaz soal kualitas pemain seleksi dan bagaimana respon dia soal performa Mutiara Hitam belakangan ini? Berikut wawancara Hanif Marjuni dari Offside.co.id dengan Boaz saat ditemui di Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Bagaimana kondisi Anda?

“Semua lebih baik. Ini dalam proses untuk penyembuhan. Mungkin cedera ini karena kecapaian. Maklum, saya terus bertanding.”

Anda diikutkan pada seleksi gelombang pertama. Ada komentar soal kualitas pemain-pemain seleksi?

“Memang banyak yang baru. Saya belum kenal semuanya. Namun saya melihat tim ini dihuni pemain-pemain muda bertalenta. Meski mereka kadang terlihat malu-malu. Meski demikian, mereka layak untuk diandalkan pada masa yang akan datang.”

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Bagaimana karakter pemain-pemain muda yang Anda sebut hebat tersebut?

“Mereka tampil ngotot dan berani. Olah bolanya juga bagus. Tak kalah dengan pemain yang jauh lebih senior.”

Bagaimana Anda menggambarkan suasana seleksi?

“Ini mirip dengan suasana periapan Piala AFF 2004 dulu. Sangat beremangat. Semua berlomba-lomba menunjukkan talenta terbaiknya. Memang seperti ini yang dibutuhkan di level timnas.”

(Visited 3.004 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni