Offside.co.id

Cristian Gonzales: Saya Siap Memakai Baju Anti Peluru

Jumat 3 Juni 2016 06:55 WIB

Offside.co.id – AWAL Mei lalu Cristian Gonzales mengalami cedera paling parah sepanjang hidupnya. Dalam laga Aema kontra Persiba Balikpapan, ia disikut oleh Ledi Utomo. Stike naturalisasi asal Uruguay itu pun harus keluar lapangan dan dibawa ke rumah sakit. Hasil tim medis menyebutkan, ia patah tulang rusuk kanan.

Selama kurang lebih tiga-empat pekan Gonzales harus menjalani perawatan khusus untuk mengembalikan kondisinya. Menurut sang istri, kondisinya saat ini sudah membaik. Hasil dari foto rontgen, tulang yang patah sudah mulai bersambung. Itu artinya, dalam waktu dekat stiker timnas itu sudah bisa diturunkan.

Seperti apakah kondisi terakhir Gonzales?  Berikut wawancara eksklusif Hanif Marjuni dari Offside.co.id saat menemui Gonzales di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (2/5)

 

Hanif Marjuni (HM): Bagaimana kondisi terakhi Anda?

Cristian Gonzales (CG): Alhamdulillah sudah membaik. Saya sudah bisa berlari, menendang, namun belum sepenuhnya 100 persen.

HM: Kabarnya, meski sudah membaik, Anda masih trauma dengan cedera itu?

CG: Hahahaha, siapa yang bilang? Dari mana Anda tahu isu tersebut? Jujur, trauma pasti ada. Tidak mungkin buat pemain yang mengalami cedera seperti saya, langsung bisa move on. Ada proses untuk bisa bangkit seperti semula.

HM: Kabarnya lagi, jika merumput secepatnya, Anda akan mengenakan baju khusus untuk melindungi luka Anda?

CG: Itu benar. Istri saya sudah menyiapkan baju khusus untuk melindungi luka saya. Bentuknya saya belum tahu. Bisa seperti baju anti peluru. Tapi, apa pun namanya, saya siap untuk memakainya. Termasuk memakai baju anti peluru.

HM: Soal cedera di rusuk kanan, ketika benturan terjadi, apa pertama kali yang Anda alami?

CG: Semua berjalan sangat cepat. Tiba-tiba rusuk saya sakit. Tak lama kemudian, saya sulit bernapas. Saya minta keluar dan digantikan pemain lain. Saya langsung dibawa ke rumah sakit. Baru ketahuan, bahwa rusuk kanan telah petah.

HM: Lalu, saat ini kondisi lukanya?

CG: Kata dokter sudah membaik. Begitu juga dengan hasil analisa tim medis. Saya sudah siap diturunkan. Tapi, ya harus pakai pelindung dulu.

HM: Terakhir, Anda dendam dengan Ledi Utomo?

CG: Insya Allah tidak, ajaran agama saya mengajarkan tidak boleh dendam pada orang lain. Selesai pertandingan, saya juga sudah memaafkan Ledi.

Gonzales saat bersama Hanif Marjuni dari Gilamedia.com.

Gonzales saat bersama Hanif Marjuni dari Offside.co.id.

BERITA MENARIK LAINNYA :

Mundur dari Bursa Pelatih Timnas, Indra Sjafri Nilai PSSI Belum Normal

Erick Thohir Jual Inter Milan

Manajemen Persib Agendakan Pertemuan dengan Bobotoh

(Visited 398 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni