Offside.co.id

Esti Bos Persijap: Pemain Harus Cerdas!

Senin 22 Agustus 2016 18:18 WIB

Offside.co.id – Beredar di pentas Divisi Utama, Persijap Jepara, tetap punya pamor luar biasa. Bukan hanya karena tim itu pernah main di level ISL, tapi karena kini Laskar Kalinyamat dikelola profesional. Hebatnya lagi, pengelolanya seorang wanita! Dialah Esti Puji Lestari (36), sang General Manager.

Beberapa terobosan dibuat wanita kelahiran Sukabumi, 27 Maret 1980 yang meraih gelar S2 di Magister Manajemen Universitas Indonesia itu. Bagaimana sepak terjang Esti yang baru enam bulan menggarap Persijap? Berikut wawancaranya dengan Sigit Nugroho dan Supriyanto dari Offside.co.id di private room Gourmet Resto, Kemang, Jakarta, pekan lalu.

Apa motivasi terjun di sepakbola yang dikenal sebagai dunia laki-laki?

Jujur, yang menginspirasi adalah suami saya, Carlos Sciucatti. Seperti kasus yang sering pesepakbola lain, dia pernah tidak dibayar klub, cedera tanpa diurus pengobatannya, dan banyak lagi. Dari dari kesulitan-kesulitan itulah kami dapat edukasi, banyak kenalan. Salah satunya, sport lawyer, Ridwan We, Komdis FAM. Gaji enam bulan yang tertunggak klub pun, akhirnya cair.   

IMG-20160819-WA0024

Hanya semata-mata karena karena membela suami?

Awalnya begitu, tapi akhirnya saya berpikir, mungkin bisa berbuat sesuatu untuk sepakbola Indonesia. Salah satunya, ikut membantu mencarikan sponsor Persijap. Kebetulan suami pernah main di Persijap, selain di Persela, Persidafon, dan PS Lhok Seumawe.

(Visited 8.092 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho