Offside.co.id

Interview Rashford: My Hero, Rooney and CR7. Ibra or Henry?

Selasa 24 Januari 2017 12:28 WIB

Offside.co.id – Banyak hal mengejutkan dari Marcus Rashford (19). Talenta muda binaan asli akademi Manchester United ini bicara tentang rasa canggung berada di antara bintang-bintang top idolanya, juga masa remajanya yang tak bisa ia nikmati sepenuhnya. Ia juga berbicara tentang Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo (CR7), Zlatan Ibrahimovic, juga Thierry Henry.

Wawancara oleh kru MUDSA (Manchester United Disabled Association) atau Asosiasi Penyandang Cacat Manchester United, dilakukan belum lama ini di Manchester. Redaksi Offside.co.id mengedit tanpa mengubah isi wawancara. Berikut petikannya.

Bagaimana pandanganmu tentang Jose Mourinho?

Dia seorang manajer yang benar-benar baik. Banyak berbicara langsung kepada pemain, itu membuat perbedaan besar. Jose berbicara tentang kehidupan pribadi, dan hal-hal lain. Itu bagus.

Sebagai megabintang remaja, apakah itu mengubah hidup sehari-hari?

Cukup banyak! Hal-hal kecil yang dulu biasa saya lakukan, kini tak bisa lagi dilakukan di depan mata publik. Tapi pada saat tertentu aku nekad melakukannya. Anda tidak bisa hanya menjalani hidup atau tinggal di rumah sepanjang waktu. Bisa bosan.

BACA JUGA :   Gol Tunggal Lukaku Antar Kemenangan MU

Sebagai pemuda normal, masih bisakah keluyuran melihat-lihat barang di toko-toko tanpa dikerumuni fans?

Hal ini tergantung pada waktu. Tapi kadang-kadang aku bisa melakukannya.

Apakah ada perasaan, sekarang Anda hanya perlu menjadi sedikit lebih egois?

Pastinya.

Dengan jadwal padat, bukankah istirahat kini jadi hal yang istimewa?

Oh ya. Tubuhku perlu istirahat dan masih tumbuh dan berkembang. Aku baru saja berusia 19 tahun, dengan tinggi 180 cm.

Ketika mulai jadi pemain penting di MU, Anda ternyata baru masuk perguruan tinggi . Masih lanjut sampai sekarang?

Ya, aku masih kuliah di Sport BTEC. Beruntung aku punya kualifikasi untuk belajar bagaimana menjadi seorang fisio atau sesuatu seperti itu.

Dipromosikan di tim utama oleh Louis Van Gaal, Anda melewati sejumlah nama besar. Bagaimana perasan Anda saat akan dimainkan kala melawan Arsenal?

Ya, itu menakjubkan. Seusai pertandingan Midtjylland di Liga Eropa, pelatih bicara kepadaku. Jika aku fit, akan dimainkan saat melawan Arsenal tiga hari kemudian. Beda tekanannya. Lawan Midtjylland, aku hanya lurus, tidak punya beban. Lawan Arsenal, aku tahu, saatnya harus membantu tim lebih keras.

BACA JUGA :   Gol Tunggal Lukaku Antar Kemenangan MU

Bagaimana rasanya pertama kali sebagai pemula berada di ruang ganti, dikelilingi bintang-bintang besar MU. Ikut merasa jadi bintang?

Awalnya, aku merasa sedikit aneh berada di sekitar mereka. Wayne Rooney, seperti juga Cristiano Ronaldo, adalah pahlawan dan idolaku. Sama seperti remaja lain mengidolakan mereka. Jadi, suasana ruang ganti saat itu bagiku aneh saja.

Anda berasal dari daerah Wythenshawe, bukan? Disitu dikenal sebagai daerah basis fans Manchester City.

Tidak ada lebih banyak penggemar City di sana. Di mana saja di dunia! (maksudnya, fans MU lebih banyak).

(Visited 703 times, 28 visits today)
Editor: Sigit Nugroho