Offside.co.id

Irfan Bachdim Rindukan Teriakan Suporter Indonesia

Selasa 6 September 2016 10:08 WIB

Offside.co.id – Jelang laga uji coba internasional antara tim nasional Indonesia melawan Malaysia pada Selasa (6/9) malam di Stadion Manahan, Bakhtiar Majid dari Offside.co.id berkesempatan untuk bertemu Irfan Bachdim dan melakukan wawancara secara eksklusif di Hotel Alana, Solo, kemarin (5/9). Berikut petikan wawancaranya:

Halo Irfan, semoga kabarnya baik. Anda cukup betah bermain sepak bola di Jepang. Apa resepnya?
Terima kasih, begitu juga dengan Anda. Saya hanya mencoba menikmati karir saya sebagai pesepak bola. Dan saat ini sudah berjalan tiga musim bersama Consadole Sapporo. Istri dan dua anak saya juga betah tinggal di Jepang. Namun, kontrak saya akan habis pada Desember tahun ini, dan klub masih memiliki opsi untuk melakukan perpanjangan. Saya berharap mendapatkan hasil yang positif.

Anda tidak rindu bermain di Indonesia, seperti saat Anda bermain untuk Persema Malang pada 2010 hingga 2013 lalu?
Untuk saat ini, saya belum memikirkan kelanjutan karir saya, walaupun di Consadole Sapporo juga jarang bermain, hanya diturunkan pada ajang Piala Liga. Jika ditanya rindu, tentu saya kangen dengan atmosfer sepak bola Indonesia, terutama dukungan dan teriakan suporter yang menurut saya tak tertandingi.

Apa yang paling Anda rindukan dari Indonesia?
Tentu banyak, termasuk wisata kulinernya yang melimpah. Di Jepang, saya suka makan Yakiniku, barbeque ala Jepang. Jika kembali ke Indonesia, saya suka berburu kuliner seperti Rendang dan Sate.

(Visited 10.162 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid