Offside.co.id

Kurniawan Dwi Yulianto: Saya Generasi Gagal

Sabtu 5 November 2016 15:08 WIB

Offside.co.id – Sepal bola nasional sudah tak asing lagi dengan sosok Kurniawan Dwi Yulianto. Ia adalah salah satu striker besar yang pernah dilahirkan negeri ini. Selama 10 tahun lamanya ia mengenakan kostum Merah Putih.

Kini, eks striker Sampdoria itu masih berkecimpung di bola. Tapi, di level pembinaan usia muda. Ia juga mengikuti bursa calon Ketua Umum PSSI. Bagaimanakah kisahnya selama ini? Berikut wawancara Kurniawan dengan Hanif Marjuni dari Offside.co.id.

Di saat beberapa mantan pemain seangkatan banyak yang mencoba menjadi pelatih di tim profesional, Anda justru banyak terlibat di usia muda. Apa dasarnya?

BACA JUGA :   "Der Panzer" Muda Jerman Waspadai Meksiko

“Begini. Saya sudah kenyang dengan sepak bola profesional Indonesia. Saya ingin ada sepak bola tanpa rekayasa. Di usia dini, itu didapatkan. Semua bisa dijalankan dengan mudah dan benar. Tak perlu ada drama. Saya hanya mengajarkan bagaimana yang benar. Agar sepak bola Indonesia tak tertinggal jauh dibandingkan dengan negara-negara lain.”

kurus

Artinya, tak ada kemungkinan Anda terjun ke level profesional?

“Justru kemungkinan itu sangat mungkin terjadi. Tapi, tidak untuk saat ini.”

BACA JUGA :   Jerman Lawan Meksiko, Chile Tantang Portugal di Semifinal

Tapi Anda masih kecewa dengan iklim sepak bola nasional?

Ya, intinya saya tidak ingin semua kerja keras itu sia-sia. Pemain sudah berjibaku di lapangan, terus hasil pertandingan diatur. Buat apa? Susah loh mencari lisensi kepelatihan itu. Tak semudah membalikkan tangan. Dan lisensi itu sebuah kebanggaan. Tak mudah ‘digadaikan’ begitu saja.”

(Visited 14.173 times, 50 visits today)
Editor: Hanif Marjuni