Offside.co.id

Larico: Kami Kenyang Ditipu Politisi

Minggu 1 Mei 2016 06:47 WIB

JANJI memang jadi domain para politisi menjelang kampanye. Kelompok suporter  sepakbola salah satu sasarannya. Larico Ranggamone, ketua umum The Jakmania periode ke-empat, bahkan mengaku kenyang ditipu para politisi, terutama terkait pembangunan stadion untuk Persija.

Berikut petikan wawancara  Larico dengan Sigit Nugroho dari Offside.co.id di Arena Futsal Alibaba, Pekayon, Bekasi Barat, Jumat lalu.

Bagaimana perasaan Anda saat Stadion Menteng dulu digusur?

Stadion itu sangat bersejarah bagi Persija maupun pendukungnya, Jakmania. Meskipun ada janji mau diganti di lokasi berbeda, kami tetap merasa sedih. Ternyata, faktanya lebih menyedihkan lagi. Stadion pengganti hingga kini tak terbukti.

Lho, bukankah Anda ikut peletakan batu pertamanya  bersama Joko Widodo, saat menjabat sebagai Gubernur?

Iya, waktu kampanye Jokowi-Ahok, ada janji kepada kami bahwa stadion Persija akan dibangun. Katanya, masa klub sebesar Persija tak punya stadion representatif? Akhirnya, ada peletakan batu pertama di Jakarta Utara. Saya ikut waktu peletakan batu itu. Tapi sekarang, batunya saja sudah hilang.

Kecewakah Anda dengan janji-janji para politisi?

Jelas kecewa. Sebelumnya Bang Foke juga janji yang sama. Makanya sekarang kalau ada yang mau calonin jadi gubernur lalu pakai janji bangun stadion, kita sudah males.

Seharusnya para politisi itu malu, soalnya janji mereka kan dimuat di berbagai media? Bisa dibaca hingga sekarang.

Kalau tahu malu, semestinya begitu. Janji-janji mereka, mudah dicari di berbagai website. Foto-foto mereka dengan kaos dan syal serta atribut Persija, banyak ditemui.

Apakah perlu kontrak politik dengan tanda tangan agar mereka punya komitmen lebih kuat?

Sepertinya memang begitu. Kita nagih janjinya enak. Semoga kelak Jakarta punya pemimpin yang lebih peduli Persija dan Jakmania, bukan menunggangi untuk keperluan kampanye sesaat.

(Visited 192 times, 4 visits today)
Editor: Sigit Nugroho