Offside.co.id

Manahati: Pemain Asing? Tidak Masalah

Rabu 8 Februari 2017 09:25 WIB

Offside.co.id – Menyambut kompetisi Liga 1 yang akan digulirkan pada bulan Maret, banyak tim peserta turnamen Piala Presiden berbenah. Salah satunya, PS TNI yang memutuskan untuk menggunakan jasa pemain asing pertama kalinya.

Manahati Lestusen, Kapten PS TNI mempunyai pandangan tersendiri soal pemain asing di timnya. Berikut wawancara singkat wartawan Offside.co.id, Firman Muhammad bersama Manahati Lestusen.

Bagaimana kabarnya Manahati? Cocok sama cuaca Malang?
Baik. Malang sama seperti Bandung. Tahun 2008 saya kesini masih dingin sekarang tidak begitu.

Melihat kekalahan dari Persija kemarin, apa yang harus di evaluasi oleh PS TNI?
Kita kalah mungkin karena kurang beruntung. Kita main maksimal, ada peluang tapi tidak gol. Mungkin kedepan kita harus perbaiki di sisi finishing.

PS TNI di musim ini juga baru pertama kali menggunakan pemain asing, bagaimana menurut Manahati penampilan Ibrahim Conteh dan Mamadou Barry?
Mereka berdua sudah main bagus. Bisa menciptakan peluang. Barry punya penalti tapi tidak gol. Itu sekali lagi kurang beruntung.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Apakah kegagalan penalti membuat mental pemain turun?
Ya. Apalagi kita mengejar kemenangan. Tapi hal itu bisa menjadi bahan introspeksi untuk lebih serius.

PS TNI juga akan menambah satu pemain asing di posisi stopper. Melihat Manahati dan Ade Jantra saat melawan Persija begitu solid, apakah perlu?
Kalau tim membutuhkan itu ya tidak masalah tapi kualitas harus di atas pemain sekarang. Bagus juga untuk menambah persaingan pemain di posisi belakang.

PS TNI melawan Persija, tampil sangat ngotot. Apa sedikit emosi?
Kami tidak emosi. Memang karakter kami seperti itu. Kami juga punya latar belakang tentara. Tidak pantas juga kalau TNI bermain jelek. Kami ngotot, main keras bukan untuk mencederai lawan.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Lalu, apa target PS TNI untuk Liga 1?
Kita ingin di setiap pertandingan menang. Kalau soal juara kami realistis saja. Setiap tim pasti punya optimisme untuk juara dan materi tim juga banyak pemain berpengamalan. Di PS TNI banyak pemain muda yang minim pengalaman bermain di Liga kompetitif. Butuh lebih banyak pengalaman lagi.

Sebagai kapten, bagaimana cara menenangkan pemain muda sebelum pertandingan agar tidak grogi?
Mungkin saya ajak banyak bercanda. Saya juga bebaskan mereka mau melakukan apa saja biar tidak grogi. Yang penting ketika di lapangan maksimal.

Terakhir, kapan rencana menikah?
Doakan saja Februari 2018.

(Visited 172 times, 5 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid