Offside.co.id

Silvio Escobar Ingin Menjadi WNI

Sabtu 4 Maret 2017 18:55 WIB

Offside.co.id – Cristian Gonzales, Bio Paulin, Raphael Maitimo dan Victor Igbonefo merupakan beberapa nama pemain yang telah mengantongi status Warga Negara Indonesia (WNI). Silvio Escobar, mantan pemain Bali United yang saat ini tengah menjalani seleksi di Perseru Serui juga mengutarakan keinginan untuk menjadi WNI.

Berikut wawancara singkat oleh Firman Muhammad dari Offside.co.id:

Halo Escobar, apa kabar?
Alhamdulillah baik.

Bagaimana seleksimu di Perseru?
Ya, saya sekarang masih fokus mengembalikan kondisi fisik. Semoga Minggu ini ada keputusan dari manajemen Perseru.

Dengar-dengar, kamu ingin menjadi WNI? Apa alasannya?
Iya, saya ingin dinaturalisasi. Pertama memang saat ini saya punya keluarga di Indonesia. Kedua, Indonesia telah memberi saya lapangan pekerjaan sebagai Pemain sepak bola. Kalau di Paraguay, tidak menghargai pemain lokal seperti saya, tertutup untuk pemain lokal. Kalau di sini saya bisa main bola di mana saja. Mudah-mudahan saya bisa lama main sepak bola di sini. Saya sangat senang dengan kultur sepak bola di Indonesia

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Tapi apa sudah mengajukan permohonan menjadi WNI?
Masih belum. Mungkin tahun depan. Karena september tahun depan, saya sudah lima tahun tinggal di Indonesia. Semoga ada yang membantu keinginan saya.

Saat ini kompetisi Indonesia juga mundur dan belum tahu kapan digulirkan. Ada komentar?
Ya itulah kekurangan sepak bola di sini. Ini pikiran saya ya. PSSI cuma berpikir dirinya saja, tidak berpikir nasib pemain sepak bola, seperti adanya regulasi pembatasan usia yang akan diterapkan di liga.

Berarti regulasi pembatasan usia di liga tidak perlu?
Belum perlu. Karena bagaimana nasib pemain yang usianya sudah lebih 35 tahun tapi masih bisa bermain bagus. Kasihan sekali kalau dibatasi. Tapi itu keputusan PSSI, pasti ada alasannya.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Selain itu, selama berkarir empat tahun di Indonesia, apa kekurangan sepak bola Indonesia?
Mungkin harus ada evaluasi soal pemain yang protes berlebih ke wasit. Harus ada batas anatara pemain dengan wasit. Kamu tahu, kalau di luar negeri pemain selalu bisa menghargai keputusan wasit dan tidak bisa protes berlebihan ke wasit. Kalau bisa menghargai keputusan wasit, liga Indonesia pasti akan lebih maju.

Terima kasih Escobar, semoga bisa mendapatkan kontrak di Perseru Serui.
Iya, sama-sama.

(Visited 2.895 times, 20 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid