Offside.co.id

Wawancara Mourinho: Salam 3 Jari, Sebuah Balasan Simpatik

Selasa 14 Maret 2017 06:15 WIB

Offside.co.id – Manchester United kalah 0-1 dari Chelsea di Stamford Bridge, Senin (14/3/2017). Sorotan tertuju pada Jose Mourinho, manajer MU karena ia diteriaki fans Chelsea.

Jurmalis senior Mirror, John Cross, lewat akun Twitter-nya @johncrossmirror, menyebut “Mourinho lost it on the touchline. Chelsea fans then chant: “*** off Mourinho.” Mourinho responds by holding up 3 fingers for 3 titles.

Menurutnya, salam 3 jari merupakan jawaban lumayan simpatik, dibanding salam jari tengah yang dulu pernah dilakukan Mourinho dan juga Rafa Benitez.

Apa saja komentar Mourinho, berikut petikan wawancara yang dikutip wartawan Offside, Sigit Nugroho dari berbagai media yang hadir.

Bagaimana rasanya mendengar chant fans Chelsea, yang menyebut Anda Judas, dan bukan The Spesial One lagi?
Well, itu normal. Ketika kau sukses di sebuah klub, katakanlah memberikan 3 trofi Premier League, fans akan memujimu. Jika gagal, mereka akan mengejekmu. Begitu pula ketika kau pergi melatih klub lain, lalu kembali ke sini sebagai lawan. Aku tak ada masalah dengan hal itu.

Bagaimana pandangan Anda tentang kartu merah Ander Herrera?
Aku tak ingin berbicara tentang hal itu. Aku hanya ingin bilang, betapa bangganya aku pada para pemain dan fans Manchester United.
Kupikir semua melihat sebuah pertandingan sepak bola sampai dicabutnya kartu merah, dan kemudian kita bisa membandingkan keputusan dua kartu kuning dalam satu kasus, dengan satu kartu lainnya yang tak diberikan (oleh wasit-Red). Tapi aku tak mau bicara ke arah itu terlalu jauh.

Bagaimana pandangan Anda tentang kinerja wasit?
Mr Michael Oliver adalah seorang wasit yang potensial, fantastik. Manchester United hanya sedikit tidak beruntung. Dalam 4 laga, kena hukuman 3 tendangan penalti dan satu kartu merah di menit awal. Tapi aku tak bisa mengubah hal itu.

Apa yang Anda katakan pada wasit seusai pertandingan?
Aku menjabat tangannya dan mengucapkan banyak terima kasih atas kepemimpinannya.
Tak ada yang perlu dibicarakan.

(Visited 715 times, 7 visits today)
Editor: Sigit Nugroho