Offside.co.id

Wawancara Simeone: Soal Griezmann? Tidak Ada yang Pasti…

Jumat 24 Maret 2017 09:24 WIB

Offside.co.id – Melesatnya pamor Atletico Madrid dalam kurun waktu lima tahun terakhir tak lepas dari kehadiran sosok Diego Simeone. Pelatih asal Argentina yang juga mantan pemain Atletico itu mampu memoles “Los Rojiblancos” menjadi tim yang kini sangat ditakuti, baik di Spanyol maupun di Eropa.

Suksesnya bersama Atletico membuat pelatih berusia 46 tahun itu diincar banyak klub. Namun, Simeone mengaku masih masih betah bersama Atletico. Dia juga mengungkapkan soal pemain bintangnya Antoine Griezmann yang banyak diincar klub besar.

Berikut cuplikan wawancara eksklusif Simeone dengan harian olahraga As di Spanyol.

Tanya (T): Anda bahagia menjadi pelatih Atletico?

Ya. Sudah lebih dari lima tahun saya berada di sini (Simeone ditunjuk jadi pelatih Atletico 2011) dan saya merasa bahagia. Adrenalin saya terus meningkat dari hari ke hari seperti layaknya pemain.

T: Anda merasa nyaman dengan peran tersebut?

Dalam kehidupan saya selalu merespons sesuatu dengan cara yang lebih baik, dan itu adalah tantangan untuk memikul tanggung jawab yang lebih besar. Tidak ada keluhan sama sekali dari diri saya…

T: Seusai kekalahan dari Real Madrid di Milan, Anda pernah bilang bahwa Anda ingin merefleksikan masa depan Anda dengan klub. Apakah itu ucapan  spontan atau sesuatu yang memang direncanakan?

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Saya harus melewati tempat di mana skuad Madrid merayakan kemenangan. Jujur, saya merasakan sakit.  Namun, saya sadar bahwa tahun yang lebih sulit sudah menunggu di depan dan itu akan menjadi rumit.

T: Tapi Anda berhasil mengatasi situasi itu…

Saya ingin sebuah ruang untuk mencerminkannya. Apakah itu salah? Jika saya ingin pindah ke klub lain, saya memiliki 35 juta alasan untuk pergi, 35 juta alasan! Tapi pada akhirnya saya tidak pergi, karena saya masih ingin berada di sini. Saya masih merasakan identitas yang kuat dengan klub  ini.

T: Anda benar-benar merasa seperti itu?

Tanpa keraguan. Klub mengalami masa-masa yang sangat baik saat ini,  tapi tetap ada ruang untuk perbaikan. Kami akan pindah ke stadion baru. Pendapatan kami meningkat dan dengan bantuan Tuhan kami tetap masih tetap di Liga Champions yang pada gilirannya akan banyak membantu kami.

T: Jadi, alasan apa yang mendorong Anda untuk mengurangi durasi kontrak Anda dari 2020 ke 2018?

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Saya merasa itu adalah sesuatu yang terbaik bagi saya dan manajemen klub.

T: Soal Griezmann, apa arti pemain ini buat Anda?

Dia pemain hebat yang memiliki reaksi sangat cepat. Anda berikan instruksi kepada dia, dan bingo! Dia mampu menjalankan instruksi dengan penuh kesempurnaan. Dan, itu luar biasa…

T: Apakah ada risiko ia mungkin akan meninggalkan klub?

Ya, karena ia memiliki klausul pelepasan. Tidak ada jaminan yang pasti.

T: Apakah Anda berbicara dengannya?

Musim panas lalu kami membahas materi secara mendalam dan ia memutuskan untuk tinggal.

T: Apakah dia memutuskan untuk tinggal karena Anda juga memutuskan untuk tetap di klub ini?

Dia mengatakan kepada saya, “Jika Anda tetap di sini, aku juga akan tetap d sini”. Tapi, ke depan, saya tidak yakin apa yang akan terjadi. Keberhasilan tim ini akan menguntungkan para pemain sebagai pemain terbaik yang selalu ingin bermain di Liga Champions. Saya tidak akan pernah memaksanya untuk tinggal. (KS)

(Visited 51 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo