Offside.co.id

Citra Adisti Jago Karate dan Voli

Senin 19 September 2016 16:11 WIB

Offside.co.id – Sosok Citra Adisti kini begitu dikenal terutama bagi penggemar olahraga Futsal di tanah air setelah perannya yang berhasil membawa Jaya Kencana Angels (JK Angels) menjadi juara Piala AFF 2016 kategori klub futsal putri.

Dara yang berposisi sebagai penjaga gawang ini berhasil menggagalkan dua tendangan dalam babak adu penalti melawan klub Thailand, Khon Kaen FC, pada pertandingan final yang digelar di Wunna Theikdi, Nay Pyi Taw, Myanmar pertengahan Juli lalu.

BACA JUGA :   Barcelona Menggugat, Neymar: Saya Kecewa!

Tapi siapa sangka, kiper berusia 27 tahun ini dulunya adalah seorang karateka dan atlet bola voli. “Saya dulu memang atlet Karate dan Voli. Dan itu juga sudah sampai kejuaraan nasional,” ungkap Citra kepada Bakhtiar Majid dari Offside.co.id, Senin (19/9).

Dijelaskan Citra, ia telah menggeluti olahraga Karate sejak Sekolah Dasar (SD) hingga awal SMA. “Saya waktu itu jadi pemegang sabuk Hitam termuda dan ikut kejurnas Forki. Kalau Voli saya tekuni dari SMP hingga 2011 dan pernah ikut Pra PON mewakili Banten,” terangnya.

BACA JUGA :   Milla Ingatkan Timnas Jangan Remehkan Kamboja

Namun nyatanya dua olahraga tersebut tidak mampu melambungkan namanya. Keinginan untuk bisa mengharumkan nama Indonesia pada ajang internasional menjadi salah satu alasan penggemar Manchester United ini untuk beralih ke dunia Futsal.

(Visited 1.453 times, 35 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid