Offside.co.id

Intan Punya Mimpi Untuk PSIR Rembang

Jumat 23 September 2016 16:22 WIB

Offside.co.id – Menjadi suporter kesebelasan PSIR Rembang telah menjadi sebuah rutinitas bagi Intan S setiap tahunnya. Dara kelahiran 10 Agustus 1996 ini begitu peduli dengan klub berjuluk Laskar Dampo Awang. Ia pun punya mimpi untuk PSIR.

Kecintaan kepada PSIR diawali ketika kecil ia sering diajak sang ayah ke Stadion Krida di Kabupaten Rembang untuk menonton aksi PSIR. Beranjak SMP, ia pun mulai sering hadir menonton sepak bola di stadion tersebut.

Tak hanya pada laga kandang, ia juga kerap menampakkan diri ketika PSIR melakoni laga away. Uniknya, laga away tersebut sering ia tempuh dengan mengendarai sepeda motor kesayangannya seorang diri. Hal itu ia lakukan lantaran ia kini tengah menempuh studi di D3 Kebidanan Fakultas Kesehatan Universitas Alma Ata di Yogyakarta.

“Saat ini memang berdomisili di Yogyakarta, karena sedang menempuh kuliah. Tapi saya juga sering pulang ke Rembang menggunakan sepeda motor. Kalau menonton PSIR juga terbiasa menggunakan motor, karena jaraknya juga relatif masih berada di wilayah Jawa Tengah,” ungkap mahasiswi angkatan 2014 ini kepada Bakhtiar Majid dari Offside.co.id dalam beberapa kesempatan.

BACA JUGA :   MU Rekrut Donnarumma Tergantung De Gea

Solo, Sragen, Purwodadi, Magelang, Semarang, Jepara, Sleman dan beberapa kota lain di Jawa Tengah pernah disinggahi anggota Ganster Ladies ini. Ganster sendiri adalah singkatan dari Gabungan Suporter Rembang. Ia mengaku, pengalamannya itu membuatnya mendapatkan banyak kawan baru.

“Sebenarnya banyak mendapatkan pengalaman unik, terutama kawan baru dari suporter lawan. Saya pernah kehabisan uang ketika away ke Solo. Alhamdulillah dibantu kawan dari Pasoepati (suporter Persis Solo),” sambung anak pertama dari dua bersaudara ini.

intan1

Pengalaman away membuatnya mendapat banyak kawan baru.

Kendati begitu, ia mengaku sedih karena klub kebanggaannya tersebut tak kunjung meraih prestasi di kompetisi Divisi Utama, atau Indonesia Soccer Championship (ISC) B pada tahun ini. Mimpinya, ia berharap PSIR bisa memiliki stadion megah dan berlaga di kompetisi tertinggi sepak bola tanah air.

BACA JUGA :   EDAN! Genap 50 Tahun, Legenda Jepang Ini Masih Main di Liga

“Sebenarnya PSIR punya peluang untuk masuk ke babak 16 besar ISC B jika bisa menang saat melawan PSIM Yogyakarta pada laga terakhir. Ya begitulah sepak bola, memang belum rezekinya,” sambung dara bertinggi 165cm ini.

“Mimpi saya, PSIR bisa berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia dan suporter PSIR yaitu Ganster bisa memberdayakan diri sendiri dengan memiliki sebuah usaha seperti penjualan merchandise resmi,” pungkas penggemar Cristiano Ronaldo ini.

intan

Intan bermimpi PSIR bisa berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

(Visited 1.453 times, 6 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid