Offside.co.id

Khoirunisa, Jago Freestyle Gara-gara Madun

Kamis 15 September 2016 11:01 WIB

Offside.co.id – Bukan kosmetik yang sering dipikirkan Khoirunisa (19), tapi bola. Aneh, tapi begitulah adanya. Ketika ditanya apa hobinya, mahasiswi semester 5 Fakultas Tarbiyah IAIN Raden Intan Lampung, ini menjawab: bola. Tentu dengan semua jenis olahraga turunannya. Ada sepakbola konvensional, futsal, juga freestyle.

“Aku kan memang suka bola. Selain hobi main bola dan futsal, sekarang tambah lagi, main freestyle. Demo juggling gitu. Lewat freestyle aku bisa memuaskan hobi main bola, tanpa makan banyak tempat, karena tidak perlu lapangan luas,” papar Anis.

khoirunisa-xxx

Kalau mendengar awal ia suka freetyle juga lucu. Ceritanya, Anis pernah nonton senetron “Madun”. Dalam komedi slapstik itu, Madun dikenal pemeran utama yang jago main bola. Trik-trik Madun (tentu olahan kamera), telah memukau Anis.

BACA JUGA :   Minim Bermain, Kongolo Siap Tinggalkan Monaco

( Baca Juga : Dewi Mariam, Sang Karateka yang Jatuh Cinta ke Bola )

“Aku pengen banget bisa kaya Madun. Lalu, mulailah nonton video freestylers manca negara seperti Melody Donchet (Brasil), keren banget. Aku pengen kayak gitu. Kemudian aku cari video freestyler cewek dari Indonesia, tapi tidak pernah ketemu. Terpikirlah, kenapa tidak coba sendiri?” ujar gadis yang akan berulang tahun pada 28 September itu.

Ia mulai rajin belajar freestyle. Suatu saat, kebetulan ia sedang jugling sendri di Stadion Pahoman, Lampung. Waktu itu Kaya Yaya Ketua Freestyle Lampung melintas, dan mengajaknya bergabung dengan komunitas freestyle Bandar Lampung.

“Senang banget. Dari situ aku terus ikut latihan, bahkan beberapa kali diajak ikutan pentas. Aku makin termotivasi untuk menggeluti freestyle lebih serius lagi,” lanjutnya. Penggemar Anis pun mulai bermunculan. Apalagi ia beratraksi dengan kostum khas, tetap mengenakan hijabnya.

BACA JUGA :   Ronaldo: Tidak Ada Pemain Lain Sekomplet Saya!

(Baca juga : Maria Vania : Seksi Itu Indah dan Pinter Itu Perlu )

Anis juga berniat ikut berkompetisi di “Indonesia Freestyle Football Championship 2016” yang bekerjasama dengan Offside.co.id dan Efekgila.com pada 24-25 September di Pluit Village Mall, Jakarta Utara.

Mau lihat aksi gadis manis ini mendemostrasikan kemampuan mengolah si kulit bundar? Datang saja, gratis. (SN)

khoirunisa-xx

khoirunisa-7

Anis bersama Kozuke, juara freestyle Asia asal Jepang.

Anis bersama Kozuke, juara freestyle Asia asal Jepang.

khoirunisa-2

BERITA MENARIK LAINNYA

Moeldoko: Restu dari Jokowi dan Wiranto

Bos Persijap Daftar Exco PSSI

Kurniawan Siap Maju Sebagai Ketua Umum PSSI

(Visited 1.121 times, 23 visits today)
Editor: Sigit Nugroho