Offside.co.id

Rifa Bangga Dukung PSIM

Sabtu 3 September 2016 19:33 WIB

Offside.co.id – Menjadi seorang suporter sepak bola sudah jadi rutinitas bagi Nur Marifa Atirin. Dara kelahiran 16 April 2001 ini hampir tak pernah melewatkan satu kali pun laga PSIM Yogyakarta ketika bermain di kandang pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

Meskipun rumahnya berada di Kabupaten Bantul, tak serta merta membuatnya untuk mendukung klub di kabupatennya, yakni Persiba Bantul. Hal ini lantaran karena ia mengenal sepak bola pertama kali dari PSIM Yogyakarta.

“Saya kenal sepak bola sejak kelas 1 SMP. Saya kelahiran Bantul, rumah juga masuk Kabupaten Bantul, tapi saya nyaman mendukung PSIM Yogyakarta. Dan karena pertama kali mengenal sepak bola juga dari klub ini,” kata dara yang biasa disapa Rifa ini kepada Bakhtiar Majid dari Offside.co.id.

Ia mengakui, memang tak pernah melewatkan untuk menonton langsung laga PSIM Yogyakarta yang pada tahun ini digelar di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul. Hal ini dikarenakan Stadion Mandala Krida di Kota Yogyakarta tengah dalam proses renovasi.

“Tahun ini di ISC B, prestasi PSIM cukup bagus. Suporter yang mendukung pun juga semakin bergairah. Walaupun pertandingan kandang digelar di Bantul, saya tak pernah absen untuk menonton. Pertandingan yang dimulai pukul 14.00 WIB kadang mepet dengan jam pulang sekolah, tapi saya tetap bersemangat,” tutur siswi kelas 1 SMKN 6 Yogyakarta ini.

rifaKendati begitu, ia masih cukup ngeri jika ingin mendukung PSIM pada laga away. Hal ini karena masih sering terjdinya aksi bentrokan antar suporter di persepak bolaan Indonesia. Untuk itu, ia berharap beberapa kelompok suporter agar berdamai agar iklim sepak bola tanah air tetap kondusif.

“Kemarin sempat terjadi bentrokan saat PSIM away ke Batang. Kejadian seperti itu membuat saya trauma jika ingin menonton laga away PSIM. Orangtua juga tidak memberikan izin,” sambungnya.

Ia pun berharap tim pujaannya bisa melangkah ke babak 16 besar ISC B 2016 sebagai wakil dari Grup 4 mendampingi PSIS Semarang. Apalagi pada laga tadi (3/9) sore, PSIM berhasil mengalahkan PSIR Rembang dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung melalui gol Rangga Muslim Perkasa menit 49.

“Tentu senang bisa menang atas PSIR 1-0. Hal ini berarti peluang untuk lolos ke babak 16 besar semakin terbuka. Apalagi PSIM masih menyisakan satu pertandingan lagi. Semoga bisa terus melenggang ke babak selanjutnya, syukur bisa juara,” tutupnya.

DCIM167MEDIA

(Visited 5.323 times, 12 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid