Offside.co.id

Minus 6 Pemain, MU Tetap Optimistis Jamu WBA

Sabtu 1 April 2017 07:46 WIB

Offside.co.id – Optimisme tetap diusung Manchester United yang akan menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, Sabtu (01/03/17).

Jose Mourinho memang agak dibuat pusing lantaran skuadnya tidak akan diperkuat enam pemain kunci. Namun ia mesti meyakinkan pasukannya, tak ada alasan melepas poin penuh untuk laga kandang.

Setan Merah kini sedang berjuang keras untuk finis di posisi 4 besar agar bisa berlaga di pentas Liga Champions. Jika mampu mengalahkan West Brom, peluang Man United untuk menyodok Liverpool di klasemen sementara Liga Primer Inggris semakin terbuka.

Karena alasan itulah Mourinho wajib menurunkan skuad yang kompetitif. Toh sesungguhnya perbedaan level pemain inti dengan cadangan di kubu MU amat tipis.

Pemain yang kerap jadi cadangan seperti Jesse Lingard, Ashley Young, Anthony Martial, atau Marcus Rashford, masih ditakuti lawan. Terlebih mereka punya kecepatan dan naluri gol tinggi.

Melawan WBA, Mourinho memang mendapatkan sejumlah kabar buruk. Dua pemain belakang Chris Smalling dan Phil Jones dipastikan tidak bisa bermain akibat cedera saat mengikuti latihan bersama timnas Inggris.

Absennya Smalling dan Jones, jadi pukulan bagi MU. Mourinho lebih dulu kehilangan Zlatan Ibrahimovic dan Ander Herrera, yang masih menjalani hukuman larangan pertandingan.

“Kami pastikan MU kehilangan empat pemain dan aku rasa Paul Pogba juga masih akan absen. Kami kehilangan 5 pemain,” kata Mourinho dalam konferensi pers, sebagaimana dikabarkan Goal.

Beberapa jam setelah acara itu, Mourinho baru dapat kabar duka susulan, Juan Mata menjalani operasi hernia. Ia terancam absen hingga akhir musim. Total, MU minus 6 pemain.

Kapten tim yang kerap jadi cadangan, mungkin akan dimainkan sekalipun  kondisinya belum 100 persen. MAU tak terkalahkan di liga sejak 23 Oktober lalu. Laga terakhir kontra WBA dimenangi Setan Merah 2-0. (SN)

 

Prakiraan Formasi:

 

Pemain Pengganti MU:
Pereira, Fosu-Mensah, Tuanzebe, Young, Lingard, Romero, Shaw, Blind
Cedera: Pogba (hamstring, 4 Apr), Jones (tumit), Smalling (lutut)
Sanksi: Herrera, Ibrahimovic

 

Pemain Pengganti WBA:
Myhill, Robson-Kanu, Leko, Field, Yacob, Galloway
Cedera: Phillips (hamstring)

(Visited 34 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho