Offside.co.id

5 Fakta Menarik Tentang Henrikh Mkhitaryan

Kamis 7 Juli 2016 10:44 WIB

Offside.co.id – Manchester United telah resmi mendatangkan Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund dengan mahar sekitar 26 juta poundsterling. Kontraknya bersama MU akan mengikatnya di Stadion Old Trafford hingga 2020 mendatang.

Pemain berusia 27 tahun ini sebenarnya masih menyisakan satu tahun kontrak bersama Dortmund. Namun Mkhitaryan menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan pihak klub dan memilih untuk pindah ke Premier League.

Manajer MU, Jose Mourinho dikabarkan sudah menaruh minat pada Mkhitaryan sejak lama. Selain berposisi sebagai gelandang menyerang, pemain kelahiran Armenia ini juga bisa bermain di sayap dan juga penyerang lubang atau second striker. Dia juga telah menuai banyak pujian karena memiliki dribbling, teknik, passing dan kemampuan membongkar pertahanan lawan.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Perjalanan karirnya bermula di klub Pyunik, liga Armenia. Kegemilangannya bersama Pyunik menarik minat Metalurh Donetsk pada 2009. Setahun kemudian ia direkrut Shakhtar Donetsk dan bermain bersama raksasa Ukraina itu selama dua musim sebelum memutuskan petualangan baru bersama Borussia Dortmund pada 2013.

Mkhitaryan juga telah memenangkan gelar pemain terbaik Armenia sebanyak lima kali, dan selalu menjadi andalan tim nasional Armenia dalam kejuaraan internasional.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Dirangkum berbagai sumber, berikut 5 fakta menarik Mkhitaryan:

(Visited 19.688 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid